Liga Italia

Breaking News: Virus Corona Terus Menyebar, Laga Coppa Italia Juventus vs AC Milan Resmi Ditunda

Rabu, 4 Maret 2020 08:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan resmi ditunda karena virus Corona. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan resmi ditunda karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus Corona tidak hanya memakan korban jiwa di Italia melainkan juga berdampak bagi kompetisi sepak bola. Terbaru, leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan resmi ditunda.

Sebelumnya, pertandingan lanjutan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung Kamis (4/3/20) dini hari WIB. Hanya saja karena virus Corona yang semakin meluas membuat pihak penyelenggara langsung membatalkannya.

Melansir laman barita Football Italia, AC Milan yang kabarnya sudah tiba di Turin langsung berangkat pulang kembali ke Milan dengan mengendarai bis. Padahal pertandingan tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat.

Perubahan mendadak ini beradasarkan berntuk saran dari pemerintah setempat kepada segenap komite penyelenggara Serie A Liga Italia. Beberapa wilaya di Italia sendiri kabarnya kian rawan terkena virus mematikan asal Wuhan, China ini.

Ada beberapa wilayah seperti Lombardy, Emilia-Romagna dan Veneto yang menjadi tempat paling banyak terdapat penderita virus Corona, sehingga diwajibkan seluruh fans kedua belah pihak tidak pergi kesana.

Sekedar informasi terdapat peningkatan 248 kasus pengidap virus Corona, sehingga saat ini total keseluruhannya mencapai 2263 kasus dengan jumlah kematian mencapai 79 orang. Setidaknya terjadi kenaikan 27 jiwa yang meregang nyawa sejak Senin.

Padahal sejatinya pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan ini telah menjual tiket lebih dari 40 ribu lembar sehingga dipastikan akan ada lautan manusia yang bakal berada didalam atau diluar lapangan jika tetap dihelat.

Pembatalan pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia ini sekaligus menambah panjang daftar kompetisi olahraga yang mengalami perubahan gara-gara virus Corona. Selain nasib Juventus vs AC Milan, laga bertajuk Derby d'Italia antara Inter Milan lawan Bianconeri pun benasib sama.