Liga Spanyol

Demi Pulangkan Neymar, Barcelona Siap Gelontorkan Rp3,5 Triliun

Kamis, 5 Maret 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates Images/Getty Images
Barcelona dikabarkan siap menggelontorkan dana transfer sebesar 225 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Barcelona dikabarkan siap menggelontorkan dana transfer sebesar 225 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan siap menggelontorkan dana transfer sebesar 225 juta euro atau sekitar 3,5 triliun rupiah untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain ke Camp Nou.

Isu pemulangan salah satu pemain terbaik dunia tersebut ke Barcelona telah santer terdengar sejak bursa transfer musim panas lalu. Dan sekarang, jelang berakhirnya LaLiga Spanyol serta dibukanya kembali bursa transfer musim panas maka isu pemulangan Neymar ke Camp Nou kembali merebak.

Masalah utama kesepakatan antara Barcelona dan PSG selalu menemui titik buntu adalah karena PSG tidak tergoda untuk menjual Neymar dengan harga berapapun. Mereka adalah klub kaya, dan godaan uang dari Blaugrana akan sangat sulit menemui sasaran.

Dilansir dari Caught Offside, di bursa transfer mendatang Barcelona dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar 3,5 triliun rupiah yang berasal dari Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Ya, Barcelona berencana untuk menawarkan kedua pemain bintangnya tersebut demi bisa memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Griezmann yang saat ini sedang dalam performa buruk diketahui berharga sekitar 120 juta euro (1,9 triliun rupiah) sedangkan Dembele yang saat ini sedang dibekap cedera diketahui memiliki banderol sebesar 105 juta euro (1,6 triliun rupiah).

Penawaran yang cukup masuk akal mengingat gelontoran dana segar terbukti tidak mampu menggoyahkan iman PSG. Bisa jadi dengan strategi ini keyakinan PSG bisa goyah dan mereka mau melepas Neymar ke Barcelona.