Bola Internasional

'Ganti' Kewarganegaraan di Paspor Palsu, Ronaldinho Digerebek Petugas

Kamis, 5 Maret 2020 15:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Legenda sepak bola, Ronaldinho, diamankan petugas karena menggunakan paspor palsu di Paraguay. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola, Ronaldinho, diamankan petugas karena menggunakan paspor palsu di Paraguay.

INDOSPORT.COM – Legenda Brasil, Ronaldinho, diamankan pihak berwenang di Paraguay karena kedapatan memiliki paspor palsu saat menginjakkan kaki di sana.

Peraih gelar juara Piala Dunia 2002 ini tiba di Paraguay pada hari Rabu kemarin (04/03/20) untuk menghadiri suatu acara amal. Baru sebentar di sana, Ronaldinho didatangi petugas di hotel tempatnya menginap di daerah dekat Asuncion, ibu kota Paraguay.

Ronaldinho diduga masuk menggunakan identitas baru, bukan sebagai warga negara Brasil, melainkan Paraguay. Dugaan tersebut muncul ketika petugas menemukan paspor palsu milik pesepak bola yang menikmati masa kejayaannya di Barcelona tersebut.

Ronaldinho tetap diperbolehkan untuk tinggal di hotel sambil menunggu putusan hukum terkait kasusnya ini. Dia dan saudaranya dikabarkan saat ini berada di bawah pengawasan pihak berwenang Paraguay.

“Mereka (Ronaldinho dan saudaranya) tidak ditahan tetapi mereka tetap berada di bawah pengawasan pihak kami sambil menunggu penyelidikan yang sedang kami lakukan,” ujar Menteri Dalam Negeri Paraguay, Euclides Acevedo, dikutip dari ESPN.

Acevedo menambahkan jika proses hukum akan terus berlanjut dan setelah penyelidikan usai, baru akan diketahui apakah Ronaldinho dan saudaranya akan ditahan atau dipulangkan ke Brasil.

Selama pemeriksaan berlangsung, pemain yang terkenal akan olah bolanya yang mumpuni ini dianggap sangat kooperatif dan membantu jalannya penyelidikan.