Liga Italia

Serie A Italia Digelar Tanpa Penonton, Bos Inter Milan Angkat Suara

Kamis, 5 Maret 2020 06:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos Inter Milan, Steven Zhang, buka suara soal diizinkannya kompetisi olahraga di Italia, termasuk Serie A Italia, berlangsung secara tertutup tanpa penonton. Menurutnya, hal tersebut adalah sebuah langkah yang tepat.

Sekadar informasi, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan bahwa kompetisi Serie A Italia dan kegiatan olahraga di Italia akan terus digelar namun secara tertutup setidaknya hingga tanggal 3 April 2020.

Keputusan tersebut dibuat oleh pemerintah Italia terkait kasus virus corona, yang selama ini menjadi pusat perhatian dunia dan menyebabkan kekacauan penjadwalan sepak bola Italia.

“Pertandingan diadakan tertutup tanpa penonton adalah hal yang benar,” ucapnya dikutip dari BBC.

“Ini adalah hal yang sangat sulit. Tidak ada yang mau pertandingan diadakan secara tertutup. Namun demi kebaikan semuanya, demi berlangsungnya kompetisi hingga usai, ini harus dilakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam dua pekan terakhir banyak pertandingan di Serie A Italia telah ditunda. Tak hanya Serie A Italia, dua laga semifinal Coppa Italia juga turut ditunda. Kedua laga tersebut adalah laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan dan Napoli vs Inter Milan.

Dilansir dari Football Italia, semua area di Italia, termasuk yang tidak kena imbas virus corona, diwajibkan untuk mengadakan pertandingan secara tertutup atau tanpa penonton. Hal tersebut diyakini sebagai upaya untuk meminimalisir wabah virus corona di Italia.

Itu artinya, laga Juventus vs Inter Milan dan AC Milan vs Genoa yang sempat tertunda akan terlaksana pada akhir pekan ini. Sementara jadwal pertandingan akhir pekan ini akan berlangsung pada pekan depan, dan begitu seterusnya.