Liga Indonesia

Tolak Pemain Naturalisasi, Kalteng Putra Pilih Tunggu Kehadiran Eks Kapten Persib

Kamis, 5 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Klub sepak bola Kalteng Putra masih menunggu kedatangan Atep Rizal untuk kompetisi Liga 2 2020, seiring dengan gagalnya perekrutan Mbom Augustin Elie. Copyright: © Indosport.com
Klub sepak bola Kalteng Putra masih menunggu kedatangan Atep Rizal untuk kompetisi Liga 2 2020, seiring dengan gagalnya perekrutan Mbom Augustin Elie.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Kalteng Putra masih menunggu kedatangan Atep Rizal untuk kompetisi Liga 2 2020, seiring dengan gagalnya perekrutan pemain naturalisasi, Mbom Augustin Elie.

Sebagaimana diketahui, Atep Rizal merupakan pesepakbola berpengalaman yang dalam satu dekade terakhir memperkuat tim Persib Bandung, sebelum akhirnya berlabuh ke Mitra Kukar di Liga 2 2019.

Sementara itu, Kalteng Putra memang sempat melakukan seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Salah satu pemain yang terpantau mengikuti seleksi, yakni pemain naturalisasi, Mbom Augustin Elie.

Sayangnya, setelah aktif bermain di Timor Leste selama dua musim terakhir, Mbom Augustin Elie dinilai belum memenuhi harapan manajemen dan tim pelatih Kalteng Putra, hingga akhirnya gagal mentas di Liga 2 2020.

"Manajemen batal merekrut pemain naturalisasi, Mbom Augustin Elie, karena tak sesuai dengan harapan," ucap manajer Kalteng Putra, Hasanudin Noor, seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Senada dengan hal tersebut, pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie mengaku lebih memilih untuk menantikan kehadiran eks kapten Persib Bandung, Atep Rizal, yang memang sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

"Semua juga tahu bagaimana kualitas seorang Atep. Dia pernah bergabung dengan beberapa klub besar. Ini yang menjadi nilai lebih darinya. Kami berharap segera menemukan titik terang hadirnya dia di Stadion Tuah Pahoe ini," ucap Eko.

Hanya saja, hingga kini Atep masih belum memberikan konfirmasi terkait keputusannya untuk bergabung dengan Kalteng Putra, dan belum diketahui kapan akan bergabung dengan skuat besutan Eko Tamamie di Liga 2 2020.