Bola Internasional

Akibat Wabah Virus Corona, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda

Jumat, 6 Maret 2020 02:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Coro Mountana
© Complete Sports Nigeria
Akibat Wabah Virus Corona, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda. Copyright: © Complete Sports Nigeria
Akibat Wabah Virus Corona, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda.

INDOSPORT.COM – Penundaan pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang disebabkan wabah virus corona disampaikan langsung oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Pertandingan yang sudah dijadwalkan pada bulan Maret harus diubah menjadi bulan Oktober dan laga pada bulan Juni diubah menjadi bulan November.

Dengan adanya keputusan yang sudah di sampaikan oleh AFC, maka laga antara Timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang telah dijadwalkan pada 26 Maret 2020, ditunda menjadi 8 Oktober 2020.

Demikian pula laga kandang Indonesia melawan Uni Emirat Arab yang awalnya tanggal 31 Maret 2020, diubah menjadi 13 Oktober 2020.

Keputusan penundaan tersebut disampaikan oleh AFC setelah mereka melakukan Emergency meeting dengan perwakilan beberapa negara Asia Timur dan Tenggara di Kuala Lumpur, Senin (02/03/2020).

Setelah keputusan penundaan sudah di ambil oleh AFC, mereka kemudian mengirimkan surat hasil emergency meeting yang ditandatangani Sekjen AFC, Dato Windsor John kepada seluruh anggota.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) juga mendapatkan edaran surat keputusan tersebut pada Selasa (3/3/2020).

AFC yang diwakili oleh Dato Windsor John mengatakan bahwa situasi seperti ini memang tak terduga. AFC juga akan terus memantau perkembangan situasi tersebut.

“Ini adalah masa yang tidak terduga dan menantang. Tapi AFC bekerja tanpa lelah untuk memantau situasi, termasuk berbagai pembatasan perjalanan sambil terus-menerus berhubungan dengan member AFC, Liga, dan klub kami," kata Dato Windsor John, Sekjen AFC dalam suratnya.

Selain pertandingan kualifikasi Piala Dunia, AFC juga menunda beberapa pertandingan Liga Champions Asia. Akan tetapi, AFC masih mengusahakan partai final Liga Champions Asia tetap berjalan sesuai dengan jadwal.

1