Liga Indonesia

Akun Instagram Beckham Putra Jadi Sasaran Hacker, Pelaku Minta Tebusan 500 Dollar AS

Jumat, 6 Maret 2020 16:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sedang mengalami kejadian yang tak mengenakan. Akun Instagram pribadinya dengan nama pengguna @beckhamputraa7 baru-baru ini diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menurut keterangan dari pemain bernomor punggung 7, dirinya sempat mendapatkan notifikasi dari orang yang tak dikenal untuk meminta penebusan akun pribadinya itu. namun ia tidak menghiraukan sama sekali mengenai notifikasi yang ia dapat.

Sekitar pukul 20.00 WIB, adik kandung Gian Zola ini tidak mau ambil pusing. Ia langsung membuat akun Instagram pribadi yang baru dengan nama pengguna @beckham_put7.

Beckham juga memberikan pengumuman klarifikasi singkat kepada semua penggemar dan juga Bobotoh mengenai akun Instagram nya yang diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Maaf. Akun saya yang sebelumnya diretas oleh seseorang tak bertanggung jawab. Follow akun ku yang ini, karena ini aku resmi pribadi saya. terimakasih,” tulis gelandang muda Persib Bandung pada akun Instagram barunya.

Melalui unggahan akun Instagram @jiwabobotoh, mengungkapkan bawa hacker meminta tebusan uang senilai 500 dollar AS atau sekitar Rp7 juta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB BANDUNG (@jiwabobotoh) on

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menghimbau kepada seluruh Bobotoh dan juga penggemarnya untuk mengabaikan semua pesan yang datang dari akun lama Instagram pribadinya.

Karena akun pribadinya yang lama dengan nama pengguna @beckhamputraa7 itu semua bukan tanggung jawab dari Beckham.

Pada akun lamanya, Beckham sudah memiliki pengikut sekitar 488 ribu. Yang dikhawatirkan adalah penyalahgunaan akun tersebut dan digunakan dalam kejahatan. Akun Instagram pribadinya yang baru ini, sekarang terhitung sudah memiliki sekitar 34 ribu pengikut.