Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persita Tangerang vs PSM Makassar: Tanpa Pemenang

Jumat, 6 Maret 2020 17:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Hasil pertandingan pekan ke-2 Liga 1 yang mempertemukan Persita Tangerang vs PSM Makassar berakhir dengan hasil imbang untuk kedua tim. Copyright: © Official PSM Makassar
Hasil pertandingan pekan ke-2 Liga 1 yang mempertemukan Persita Tangerang vs PSM Makassar berakhir dengan hasil imbang untuk kedua tim.

INDOSPORT.COM Hasil pertandingan pekan ke-2 Liga 1 yang mempertemukan Persita Tangerang vs PSM Makassar berakhir dengan hasil imbang untuk kedua tim.

Laga Persita vs PSM yang digelar di kandang Persita, Stadion Sports Center pada hari Jumat (6/3/2020) pukul 15.30 WIB ini berlangsung sangat seru dan menarik.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Persita sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang dapat membuktikan jika mereka layak bermain di Liga 1.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan raihan 3 poin pada pertandingan sore hari ini.

Beberapa kali Persita berhasil mengancam gawang PSM. Namun usaha Samsul Arif dkk masih belum bisa menemui sasaran. Beberapa kali usaha mereka harus sia-sia karena bola terlalu lemah atau melenceng dari gawang.

PSM malah bisa membuka keunggulan lewat sepakan Asnawi Mangkualam pada menit ke-21, setelah bek sayap itu berhasil memanfaatkan bola liar hasil kreasi dari Rizky Pellu yang dibiarkan terlalu lama memegang bola. Keunggulan 0-1 untuk tim tamu semakin menambah keras jalannya pertandingan sore hari ini.

Persita mendapatkan peluang emas setelah menerima tendangan bebas tepat di depan gawang PSM. Namun sayangnya, mereka belum mampu memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan, PSM masih memimpin jalannya pertandingan. Beberapa peluang yang berhasil kedua klub dapatkan belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

Sesaat setelah peluit babak kedua dibunyikan, Laskar Cisadane langsung mengambil inisiatif menyerang setelah mereka tertinggal 0-1 di babak pertama.

Permainan kedua tim pada babak kedua ini berlangsung sangat keras dan tanpa kompromi. Dan akhirnya Persita mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Edo Febriansyah pada menit ke-58. Gol tersebut juga merupakan gol pertama Persita di Liga 1 musim 2020/21 ini setelah baru saja mereka promosi.

Kedudukan 1-1 dan kedua tim tidak mengendurkan serangan. Baik Persita maupun PSM bermain semakin terbuka. PSM terlihat makin ngotot mengingat mereka tak mau pulang hanya dengan raihan 1 poin saja.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan, kedua tim gagal menambah keunggulan dan pertandingan harus berakhir dengan skor 1-1. Dan kedua tim harus puas dengan raihan 1 poin yang mereka bawa pulang sore hari ini.

Daftar Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): Fitrianto; Toha, Hamzah, Kozubaev, Febriansyah; Hermawan, Bustos, Hasanovic; Budnik, Achya, Arif.

Cadangan: Ramadhan, Egi, Syaeful, Triana, Sirvi, Elisa, Ricky.

Pelatih: Widodo C. Putro.

PSM Makassar (4-4-2): Syah; Asnawi, El Dor, Hasic, Beroperay; Osas Saha, Pellu, Pluim, Arfan; Giancarlo, Walian.

Cadangan: Ferdinand, Kipuw, Gusmawan, Gatra, Eka Pratama, Agung, Miswar.

Pelatih: Hodak.