Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Isyaratkan Rotasi Pemain Kontra Persita Pada Pekan Kedua Liga 1

Jumat, 6 Maret 2020 07:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengisyaratkan rotasi pemain kontra Persita Tangerang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laga bakal dihelat di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (06/03/20), mulai pukul 15.30 WIB. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengisyaratkan rotasi pemain kontra Persita Tangerang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laga bakal dihelat di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (06/03/20), mulai pukul 15.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengisyaratkan rotasi pemain kontra Persita Tangerang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laga bakal dihelat di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat (06/03/20), mulai pukul 15.30 WIB.

Hodak terpaksa harus merotasi pemainnya sebab PSM baru saja melawan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2020, Minggu (01/03/20) lalu. Kemudian, Willjan Pluim dkk. bakal berlaga lagi di ajang Piala AFC 2020 empat hari kemudian, Selasa (10/03/20).

PSM akan menghadapi klub Filipina, Kaya FC, pada laga ketiga penyisihan grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Sekadar informasi, Kaya FC saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 4 poin sementara PSM diperingkat ketiga dengan 3 poin.

"Saya pasti akan melakukannya sebab pemain masih kelelahan setelah memainkan sejumlah laga. Kalau bisa, saya tidak akan memainkan satupun dari 11 pemain inti yang diturunkan melawan PSS," ungkap Bojan kepada INDOSPORT sebelum bertolak ke Tangerang, Rabu (04/03/20).

Namun, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini akan mempertimbangkan terlebih dahulu strategi apa yang akan diterapkan melawan Persita nanti. Sebelum Hodak memutuskan siapa saja pemain yang perlu diistirahatkan pada pekan kedua Liga 1 2020.

PSM Makassar sendiri berkunjung ke markas Persita Tangerang dengan kekuatan 20 pemain. Dari daftar tersebut, 11 pemain inti dan tiga pengganti saat melawan PSS Sleman sebelumnya turut disertakan oleh pelatih sepakbola asal Kroasia ini.

Daftar Pemain PSM Makassar Untuk Melawan Persita Tangerang:

Kiper: Hilmansyah dan Miswar Saputra.

Bek: Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntara, Hasim Kipuw, Dedy Gusmawan, dan Roni Beroperay.

Gelandang: M Arfan, Rizky Pellu, Ahmad Agung, dan Willjan Pluim.

Penyerang: Giancarlo Rodrigues, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Yakob Sayuri, Osas Saha, Bayu Gatra, dan Rizky Eka Pratama.