Liga Indonesia

Penuhi Rekomendasi PSSI, Pemkab Bekasi Tambah Fasilitas Stadion Wibawa Mukti

Jumat, 6 Maret 2020 19:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menindaklanjuti rekomendasi PSSI soal Stadion Wibawa Mukti. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menindaklanjuti rekomendasi PSSI soal Stadion Wibawa Mukti.

INDOSPORT.COM - Menindaklanjuti rekomendasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menambah fasilitas dan perbaikan Stadion Wibawa Mukti agar sesuai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

“Ketua Umum PSSI sudah meninjau ke lapangan dan intinya Stadion Wibawa Mukti sudah memenuhi syarat sebagai venue Piala Dunia U-20. Namun, harus ada yang dilengkapi lagi, seperti kamar mandi, Jazucci (tempat berendam) yang menjadi keharusan dari FIFA,

"Jadi memang perlu perbaikan dan penambahan fasilitas,” kata Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, di Bekasi, seperti diberitakan Antara, Jumat (06/03/20).

Selain itu, PSSI juga memberi rekomendasi empat lapangan pendukung yang bisa digunakan bagi para pemain untuk berlatih.

“Lapangan tersebut saat ini baru ada dua yang sudah kita persiapkan, sehingga perlu tambahan dua lapangan lagi. Lokasi lapangan tersebut tidak jauh serta harus mudah dijangkau, baik dari hotel maupun dari lapangan utama,” ucapnya.

Rahmat mengaku bahwa mereka sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan dua lapangan pendukung. Kedua lahan tersebut berada di Kawasan Industri Delta Mas dan Lippo Cikarang.

“Mudah-mudahan lahan itu bisa digunakan. Nantinya yang bangun lapangan penunjang dari pusat, kita hanya menyiapkan lahan nya saja,” katanya lagi.

Pemkab Bekasi menyatakan kesiapannya jika Stadion Wibawa Mukti digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2021.

“Kami sangat siap, termasuk permintaan perbaikan dan penambahan fasilitas karena kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk itu,” tegasnya

Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar berikut disampaikan Presiden FIFA, Gianni Infantino, setelah forum FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Jumat (24/10/19) lalu, menyisihkan Brasil dan Peru.

PSSI juga sudah menyerahkan daftar stadion yang akan dijadikan venue pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20. Salah satunya adalah Stadion Wibawa Mukti yang pernah digunakan sebagai venue Asian Games 2018.