Bola Internasional

UEFA Pastikan Satu Laga Big Match di Liga Champions dan Europa Digelar Tanpa Penonton

Jumat, 6 Maret 2020 17:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA telah mengkonfirmasi dua laga mereka yang telah dijadwalkan akan digelar tertutup dan tanpa penonton. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
UEFA telah mengkonfirmasi dua laga mereka yang telah dijadwalkan akan digelar tertutup dan tanpa penonton.

INDOSPORT.COMUEFA telah mengkonfirmasi dua laga mereka yang telah dijadwalkan akan digelar tertutup dan tanpa penonton.

Dua laga tersebut adalah laga Liga Champions babak 16 besar yang mempertemukan Valencia vs Atalanta dan laga 16 besar Liga Europa yang akan mempertemukan Inter Milan vs Getafe.

Laga Valencia vs Atalanta dijadwalkan akan berlangsung di Spanyol. Sedangkan laga 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Inter vs Getafe rencananya akan diadakan di Italia.

Kedua laga tersebut dilansir dari RTE akan dilangsungkan tertutup dan tanpa penonton. Baik Inter maupun Atalanta adalah dua klub yang berasal dari daerah terdampak virus Corona paling parah di daratan Italia.

Keputusan UEFA tersebut menyusul keputusan Pemerintah Italia yang melarang kegiatan olahraga dihadiri oleh penonton. Hal yang kemudian membuat Serie A Italia sementara akan diadakan tertutup dan tanpa penonton sampai bulan depan.

Lewat pernyataan resmi yang dilansir dari laman resmi UEFA, mereka menyatakan jika keputusan tersebut diambil sebagai kepanjangan tangan dari keputusan yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Pemerintah Italia dan Pemerintah Spanyol untuk mengurangi dampak penyebaran virus Corona.

Selain laga Liga Champions dan Liga Europa yang telah dipastikan akan digelar tertutup dan tanpa penonton, UEFA juga memutuskan untuk menggelar laga UEFA Youth League yang akan berlangsung di Italia secara tertutup dan tanpa penonton.