Liga Indonesia

3 Alasan Bigmatch Liga 1 Arema FC vs Persib Wajib Disaksikan Pekan Ini

Sabtu, 7 Maret 2020 21:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic terjatuh di pertahanan Arema FC pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019. INDOSPORT/Ian Setiawan. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic terjatuh di pertahanan Arema FC pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019. INDOSPORT/Ian Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-2 Liga 1 2020 akan menyajikan pertandingan bigmatch Arema FC vs Persib Bandung, Minggu (08/02/20), yang wajib untuk disaksikan.

Pertandinga bigmatch antara Arema FC vs Persib Bandung akan berlangsung pada pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang (08/02/20).

Dengan status bigmatch tersebut, pertandingan Arema FC vs Persib Bandung jelas menjadi sebuah laga yang pantang untuk dilewatkan.

Lebih dari itu dengan berbagai alasan, bahkan laga Arema FC vs Persib Bandung nanti menjadi wajib untuk disaksikan oleh penggemar sepak bola Indonesia.

Apa saja alasannya? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Rivalitas

Alasan utama pertandingan Arema FC vs Persib Bandung  di pekan ke-2 Liga 1 2020 layak untuk disaksikan, tentu saja terkait rivalitas kedua tim yang memang sudah terbangun sejak lama.

Namun bicara mengenai rivalitas kedua tim, khususnya terkait suporter kedua belah tim, menjadi menarik nanti, setelah munculnya iktikad perdamaian, dengan wacana dibolehkannya suporter Persib datang ke Malang.

Meski akhirnya batal setelah ada kesepakatan dua belah pihak, menjadi menarik nanti, apakah perdamaian yang sudah dicanangkan, terwujud dengan sambutan baik publik Aremania kepada para pemain dan staf Persib Bandung di lapangan.

Mario Gomez

Alasan berikutnya laga Arema FC vs Persib Bandung  wajib untuk disaksikan adalah keberadaan pelatih Mario Gomez, Oh In-kyun, dan Jonathan Bauman.

Dengan status pernah membela Persib Bandung, menjadi menarik menanti kiprah pelatih dan kedua pemain tersebut. Apakah mereka bisa memberikan penampilan terbaik buat tim barunya, Arema FC. Atau malah terjebak nostalgia dan tampil buruk melawan Persib Bandung.

Posisi Klasemen

Hal terakhir yang membuat pertandingan Arema FC vs Persib Bandung  semakin wajib untuk dinantikan adalah posisi kedua tim di papan klasemen yang saling berdekatan.

Sama-sama sukses meraih kemenangan di pekan pertama, Arema FC dan Persib Bandung kini ada di peringkat tujuh dan delapan.

Dengan tiga poin saat ini, buat siapapun yang menang di pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 nanti akan berpotensi untuk menjadi pemuncak klasemen untuk sementara.

Dengan ketiga alasan tersebut, maka jangan sampai terlewatkan pertandingan bigmatch pekan ke-2 Liga 1 2020 Arema FC vs Persib Bandung yang akan berlangsung mulai Pukul 15.30 WIB, Minggu (08/02/20).