Liga Indonesia

Diajak Gabung ke Persija, Ini Jawaban Yanto Basna

Sabtu, 7 Maret 2020 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna belakangan ramai diperbincangkan di kalangan suporter Persija Jakarta. Copyright: © Prachuap FC
Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna belakangan ramai diperbincangkan di kalangan suporter Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna belakangan ramai diperbincangkan di kalangan suporter klub Liga 1 Persija Jakarta, bahkan diajak untuk bergabung dengan Macan Kemayoran. Pemain asal Papua itu dinilai cocok untuk mengawal lini pertahanan tim Ibu Kota bersama Ryuji Utomo dan Otavio Dutra.

Berbincang dengan INDOSPORT, Yanto Basna kemudian secara tak langsung memberikan jawaban atas keinginan Jakmania. Mantan pemain Mitra Kukar itu menepis rumor tersebut dan menegaskan masih betah berkarier di Liga Thailand.

"Iya saya sudah mau masuk tahun ketiga jadi sudah betah, arena liganya jauh di atas Indonesia (kualitas liga)," tuturnya.

Yanto Basna punya mimpi besar untuk bermain di level yang lebih tinggi. Karenanya, Liga Thailand menjadi pilihan terbaik untuk mengasah kemampuan, atau sebagai batu loncatan untuk merambah liga atas Asia seperti Jepang hingga Eropa.

"Saya rasa bukan fasilitas mewah atau kontrak besar, karena selain itu saya ingin kualitas saya naik tiap tahun, supaya bisa main di level yang lebih tinggi. Puji Tuhan semoga bisa tercapai di tahun mendatang," ucapnya.

Yanto Basna telah tiga musim beruntun bermain di Liga Thailand. Ia membela tiga klub berbeda yakni Khonkaen FC, Sukhothai dan saat ini bersama PT Prachuap FC.

Musim ini, pemain 24 tahun itu telah menjalani empat pertandingan di Liga 1 Thailand dan selalu dimainkan sebagai starter. Sayangnya, timnya belum berhasil meraih kemenangan dengan catatan sekali imbang dan tiga kekalahan.