Liga Italia

Jelang Kontra Juventus, Inter Milan Bakal Diperkuat Pemain yang Jarang Tampil

Sabtu, 7 Maret 2020 17:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal diperkuat oleh pemain yang jarang tampil ini untuk pertandingan kontra Juventus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal diperkuat oleh pemain yang jarang tampil ini untuk pertandingan kontra Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya bakal diperkuat oleh pemain yang jarang tampil ini untuk pertandingan 'big match' bertajuk Derby d'Italia kontra Juventus di Allianz Stadium.

Inter Milan memang akan melawan Juventus pada pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2019-2020. Pertandingan yang bernama Derby d'Italia itu rencananya bakal digelar pada Senin, 9 Maret 2020 pukul 02.45 WIB. Laga sarat prestise ini tentu bakal sangat dinanti-nantikan oleh fans kedua klub.

Saat ini, Inter atau Nerazzurri menempati peringkat tiga di klasemen sementara dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah. Namun, mereka baru bermain 24 kali. Sementara itu, Juventus menghuni posisi dua dengan 60 poin, tapi sudah menjalani 25 laga.

Melawan 'Si Putih-Hitam', Nerazzurri tentu wajib mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak kalah lagi seperti pertemuan pertama mereka di musim ini. Namun beruntung, mereka dikabarkan bakal kembali diperkuat oleh pemain yang jarang tampil, Kwadwo Asamoah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Kwadwo Asamoah dikabarkan sudah bisa kembali tampil untuk laga Derby d'Italia. Selama ini, ia memang sangat jarang tampil lantaran mengalami cedera. Musim ini, ia sudah mengalami tiga kali cedera lutut.

Karena hal tersebut, bek yang juga bisa berperan sebagai gelandang itu hanya tampil sebanyak delapan kali saja di Serie A Liga Italia musim ini dan hanya tujuh kali menjadi starter. Tidak heran bila sang pelatih, Antonio Conte, beberapa kali dikabarkan ingin mencari bek baru di bursa transfer musim dingin 2020.

Namun, dia sudah pulih jelang kontra Juventus dan diperkirakan bakal diturunkan sejak menit pertama. Namun sebaliknya, Stefano Sensi dan Victor Moses kabarnya justru malah yang harus absen lantaran keduanya juga mengalami cedera kaki ringan.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan belum pernah menang atas Juventus. Sebaliknya, lawan sudah berhasil menang tiga kali, yaitu 3-2, 1-0, dan 2-1. Dua laga sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 dan 1-1.