Liga Spanyol

Luis Milla Kenang Real Madrid, Netizen Indonesia Gagal Move On Lagi

Sabtu, 7 Maret 2020 16:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.mbtech.info
Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengenang masa lalunya bersama klub LaLiga, Real Madrid. Copyright: © www.mbtech.info
Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengenang masa lalunya bersama klub LaLiga, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengenang masa lalunya bersama klub LaLiga, Real Madrid. 

Real Madrid baru saja merayakan hari lahir klub yang ke-118. Didirikan pada 6 Maret 1902, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu telah mengantongi beragam gelar, termasuk Liga Champions. 

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tercatat pernah membela Real Madrid. Dirinya tampil di 165 laga dan berkontribusi dalam memenangkan trofi Laliga Spanyol dan satu gelar Copa del Rey. 

Tak ayal, Madrid memiliki tempat khusus di hati Milla. Ia pun mengunggah momen kenangan bersama El Real di Instagramnya. Pada potret tersebut nampak beberapa legenda Madrid lainnya, seperti Raul Gonzalez, Alvaro Benitov, hingga Manolo Sanchís.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach) on

Menariknya, unggahan Luis Milla kembali mengundang beragam komentar dari netizen Indonesia. Lagi-lagi, para warganet masih berharap pria berusia 53 tahun itu kembali menukangi Skuat Garuda.

"Comeback Timnas coach," tulis pemilik akun @dosis_barker_87.

"Balik coach, balik," tulis pemilik akun @_ariefaf.

"Kapan kembali lagi coach?" tulis pemilik akun @afrznflerdn.

Luis Milla sendiri memang sudah pernah melatih Timnas Indonesia saat ditunjuk pertama kali pada Januari 2017 lalu. Sosok Luis Milla pun telah memiliki tempat di hati para pecinta sepak bola Indonesia karena dinilai bisa mengembangkan permainan Timnas Garuda.

Luis Milla sempat kembali dipanggil PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia pada November 2019 lalu. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Filipina. 

PSSI memberi target tinggi kepada pelatih asal Spanyol itu apabila kembali menjadi juru taktik Skuat Garuda. Salah satu targetnya yaitu menjamin Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2020. 

Namun, Luis Milla tak bisa menyanggupi permintaan itu. Menurt dia, jika ada pelatih yang menjanjikan juara kepada tim barunya, maka ia adalah seorang pembohong. Alhasil, PSSI akhirnya menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Young.