Liga Indonesia

3 Fakta Istimewa Usai Keberhasilan Persib Bandung Kalahkan Arema di Liga 1 2020

Minggu, 8 Maret 2020 18:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Feby Eka jadi fokus pemain Persib di lini tengah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Feby Eka jadi fokus pemain Persib di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC di pekan ke-2 Liga 1 2020. Sejumlah fakta istimewa pun tercipta.

Bermain sebagai tim tamu, Persib Bandung di luar dugaan bisa membuat Arema FC bertekuk lutut di pekan ke-2 Liga 1 2020.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persib Bandung sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Berkat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan penalti Wander Luiz, yang hanya bisa dibalas penalti Arema lewat Elias Alderte.

Buat Persib Bandung, meski hanya lewat skor tipis, kemenangan atas Arema FC ini bukan hanya sekadar membuat mereka bisa menambah tiga poin penuh guna mengarungi Liga 1 2020.

Namun lebih dari itu, membuat mereka bisa mencatatkan sejumlah fakta istimewa. Apa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kemenangan Tandang Pertama

Fakta istimewa pertama yang berhasil diciptakan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 tersebut adalah untuk pertama kali mereka akhirnya bisa meraih kemenangan di kandang Arema FC, selama era Liga 1.

Sebelumnya, Persib Bandung maksimal hanya bisa menahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Seperti di Liga 1 2017 dengan skor 0-0. Liga 1 2018 dengan skor 2-2, dan di Liga 1 2019 ketika kalah telak 1-5.

Rekor Buruk Mario Gomez

Fakta istimewa kedua yang diciptakan Persib Bandung dalam kemenangan atas arema adalah mereka kembali bisa menjaga rekor tak terkalahkan di Liga 1, ketika melawan mantan pelatihnya, Mario Gomez.

Musim lalu ketika Mario Gomez membesut Borneo FC, Persib Bandung bisa menahan pelatih asal Argentina itu lewat hasil imbang 2-2 di Bandung dan mengalahkan Mario Gomez 1-0 ketika bermain di Samarinda.

Puncak Klasemen dan Puncak Top Skor

Fakta istimewa ketiga dan yang bisa dibilang paling penting dalam kemenangan tadi adalah kini Persib Bandung bisa menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Dengan tambahan tiga poin, Persib Bandung kini memimpin klasemen Liga 1 2020 dengan total enam poin hasil dua kemenangan. Mengungguli PSM Makassar dan Bali United di peringkat dua dan tiga dengan empat poin.

Selain puncak klasemen, catatan gol penalti penyerang mereka, Wander Luiz juga membuat dirinya kini berhak memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2020. Memimpin dengan total tiga gol, Wander Luiz mengungguli penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo, yang di pertandingan tadi tak bisa mencetak satupun gol.