Liga Inggris

Detik-Detik Gol Spektakuler Scott McTominay di Derby Manchester

Senin, 9 Maret 2020 08:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Scott McTominay mencetak gol spektakuler untuk kemenangan Manchester United atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Scott McTominay mencetak gol spektakuler untuk kemenangan Manchester United atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM  - Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Dia mencetak gol secara spektakuler di injury time, seperti terlihat pada cuplikan video ini.

McTominay membukukan gol kemenangan untuk Manchester United, setelah sebelumnya Setan Merah sudah unggul 1-0 dari City lewat gol pembuka Anthony Martial.

Gol McTominay tersebut dicetak dengan cara yang tak biasa, yakni diambil dari jarak sekitar 36 meter dari gawang manchestes City.

Tampak pada cuplikan video di bawah ini, gol itu berawal dari upaya kerjasama yang apik dari para pemain Setan Merah di lini tengah.Kiper Man City, Ederson, sempat mengamankan bola sebelum mengoper dengan maksud tertuju ke rekan-rekannya.

Akan tetapi, bukannya pemain Man City, bola justru diamankan McTominay.

Memanfaatkan posisi kiper Man City yang sudah keluar jauh dari gawangnya, McTominay langsung melepaskan tendangan yang menghujam jala gawang City.

Gol itu sendiri dicetak pada masa injury time atau tepatnya di menit ke-96. Sehingga membuat Man United memastikan kemenangan dalam laga bertajuk Derby Manchester itu.

Manchester United kini jadi tim yang tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir Liga Inggris, di mana 2 laga diraih dengan kemenangan, dan dua lainnya imbang.

Sumbangan tiga poin membuat Manchester United memperkokoh posisinya di peringkat kelima dengan 45 poin dalam klasemen Liga Inggris.

Sementara, Manchester City makin jauh dari peluang meraih gelar Liga Inggris meski masih bertahan di peringkat kedua.