Liga Indonesia

Apa Kabar Wimba Sutan Fenosa? Pemain yang Berhasil Bawa Persebaya Juara & Persik Promosi

Senin, 9 Maret 2020 11:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persik Kediri
Apa kabar Wimba Sutan Fernosa? Pemain ini pernah membawa Persebaya juara dan Persik Kediri promosi ke Liga 1. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Apa kabar Wimba Sutan Fernosa? Pemain ini pernah membawa Persebaya juara dan Persik Kediri promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bagi sebagian pencinta sepak bola Indonesia dan khususnya Bonek dan Persikmania tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Wimba Sutan Fenosa. Pemain kelahiran Sidoarjo, 30 tahun silam itu berhasil mengantarkan Persebaya junior juara Piala Soeratin 2004 dan musim lalu mengantar Persik Kediri promosi ke Liga 1.

Saat ini, Wimba memperkuat Semen Padang yang akan bersiap mengarungi kompetisi Liga 2. Di tengah kesibukannya itu, Wimba ternyata masih sempat menyalurkan hobinya di luar sepak bola, yakni berternak burung Murai.

"Saya sudah hobi burung mulai 2010. Tapi keputusan untuk ternak burung mulai 2014 silam," ujar Wimba saat dihubungi INDOSPORT.

Tak hanya berternak, burung murai yang dimililki Wimba juga mengikuti kontes.

"Kalau Murai, Alhamdulillah sering juara kontes. Ada yang kelas daerah dan kelas provinsi. Kalau nasional belum pernah ikut," bebernya. Minggu, (8/3/20).

Di luar aktif sebagai pesepak bola, hobi tersebut menurutnya bisa menghilangkan penat usai dirinya mengikuti serangkaian kompetisi yang padat. Terlebih lagi saat masih di Persik Kediri musim lalu, ia harus memperkuat tim berjuluk Macan Putih itu hingga babak final Liga 2.