Liga Indonesia

Cerdik, PSIS Kulik Kelemahan Arema FC dari Kekalahan 1-2 Kontra Persib

Selasa, 10 Maret 2020 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Dragan Djukanovic memimpin latihan PSIS Semarang menjelang laga Liga 1 2020 di Stadion Surajaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Dragan Djukanovic memimpin latihan PSIS Semarang menjelang laga Liga 1 2020 di Stadion Surajaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mempersiapkan timnya untuk menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Pemilik lisensi UEFA Pro ini mengaku mempersiapkan taktik untuk timnya dengan acuan pertandingan Arema FC pada saat melawan Persib Bandung di akhir pekan kemarin yang berujung kekalahan 1-2.

Walaupun kalah dari Persib, Dragan Djukanovic tidak memedulikannya. Ia tetap melakukan analisis terhadap permainan Arema FC dengan acuan laga tersebut.

“Kami dalam mempersiapkan pertandingan pasti berbeda dari satu lawan ke lainnya dikarenakan setiap musuh tentu memiliki strategi yang berbeda,” beber Dragan kepada awak media usai memimpin para pemain PSIS berlatih di Stadion Citarum, Senin (9/3/20).

“Sekarang acuan saya adalah pertandingan melawan Persib kemarin dan membuat analisis tentang Arema FC. Pekan ini fokus mempersiapkan diri menghadapi mereka. Bagaimana permainan lawan harus bisa kami redam,” jelas mantan pelatih Borneo FC ini.

Tak hanya soal keseluruhan tim Arema FC, Dragan Djukanovic juga mengaku akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai beberapa pilar klub asal Provinsi Jawa Timur tersebut.

Pasalnya, Mario Gomez selaku pelatih Arema FC memang memiliki beberapa pemain berkualitas seperti Kushedya Hari Yudo, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Jonathan Bauman, dll. Mereka semua perlu diwaspadai oleh para penggawa PSIS Semarang.