Liga Indonesia

Dian Agus Prasetyo Batal Gabung Kalteng Putra di Liga 2, Ada Apa Gerangan?

Selasa, 10 Maret 2020 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram.com/maduraunitedfc
Dian Agus Prasetyo konfirmasi batal bergabung ke Kalteng Putra di Liga 2 2020. Dia resmi memperkuat Persik Kediri yang bermain di Liga 1. Copyright: © Instagram.com/maduraunitedfc
Dian Agus Prasetyo konfirmasi batal bergabung ke Kalteng Putra di Liga 2 2020. Dia resmi memperkuat Persik Kediri yang bermain di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dian Agus Prasetyo merupakan satu nama yang mencuri perhatian dalam proses seleksi pemain Kalteng Putra menjelang kick-off Liga 2 2020. Namun, kiper 34 tahun itu rupanya mundur dan batal menandatangani kontrak.

Dian Agus Prasetyo tergolong kiper berpengalaman di sejumlah klub Liga 1 selama lebih dari sedekade terakhir, bahkan sempat memperkuat timnas Indonesia era 2007-2009. Praktis, sosok seperti inilah yang diharapkan Kalteng Putra dapat menjadi anutan di klub.

Namun, ia justru tak hadir dalam sesi penandatanganan kontrak tim Kalteng Putra pada Minggu (8/3/20). Bahkan, manajemen telah memastikan tiga slot penjaga gawang terisi penuh dan hadir nama-nama pemain seperti Ridho, Ahmad Fauzi, dan Sukasto Effendi.

Belakangan, dikonfirmasi jika Dian Agus Prasetyo resmi berlabuh ke Persik Kediri di Liga 1 2020. Dia batal memperkuat Kalteng Putra musim ini karena alasan keluarga.

“Benar, saya sudah tidak lagi bersama Kalteng Putra, dan saat ini sudah berada di luar. Intinya, saya mementingkan keluarga, dan saling menjaga nama baik saja. Ada sesuatu hal yang tidak bisa saya sebutkan,” ucap Dian Agus Prasetyo seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Kabar ini juga dibenarkan oleh pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie. Dia mengakui bahwa Dian Agus batal direkrut lantaran sudah bergabung dengan Persik Kediri.

“Saat kami uji coba (Sabtu), dia bilang sakit, terus kami balik mess (Dian Agus) sudah nggak ada lagi. Baru sudah di Kediri dia nelpon minta maaf,” paparnya.

Meski demikian, batalnya Dian Agus Prasetyo ke Kalteng Putra sama sekali tak mengganggu persiapan menjelang kick-off Liga 2. Laskar Isen Mulang itu akan mengawali laga perdana musim ini dengan menantang Persiba Balikpapan pada Sabtu (14/3/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%