Liga Indonesia

Geliat PS Hizbul Wathan, Dari Laga Uji Coba hingga Rekrut Eks Arema FC

Selasa, 10 Maret 2020 08:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSHW
Juan Revi (kanan) didampingi Pelatih Kepala PSHW Yusuf Ekodono (kiri) dan Manajer PSHW Suli Daim (tengah) usai laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/3/20). Copyright: © Media PSHW
Juan Revi (kanan) didampingi Pelatih Kepala PSHW Yusuf Ekodono (kiri) dan Manajer PSHW Suli Daim (tengah) usai laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/3/20).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 2 2020 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW), langsung melakukan serangkaian persiapan menjelang kick-off kompetisi. Tim yang dahulu bernama Semeru FC ini menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/3/20). 

Dalam pertandingan tersebut, PSHW memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas UMM United. Semangat mereka pun semakin berkobar menatap debut di kancah profesional sepak bola Indonesia. 

Tak sebatas laga uji coba, PSHW terus berupaya mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Yang terbaru, manajemen Laskar Matahari (julukan PSHW) memboyong eks pemain Arema FC, Juan Revi.

Hari itu, Juan Revi terlihat sudah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tapi dia tidak langsung bermain dan membela PSHW saat laga uji coba lantaran belum tanda tangan kontrak.

"Juan Revi baru saja bergabung dan belum resmi tanda tangan kontrak. Tinggal menunggu waktu saja untuk meneken kontrak," kata Manajer PS Hizbul Wathan, Suli Daim.

Di lain pihak, Juan Revi mengaku senang bisa bergabung dengan PSHW untuk Liga 2 2020. Dia tak merasa asing karena mengaku punya beberapa kenalan di klub barunya.

"Saya juga nyaman di sini meski baru bergabung. Apalagi jajaran pelatih (termasuk Yusuf Ekodono) sudah kenal semua. Beberapa pemain di sini juga teman saya," kata pemain yang mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 itu.

Selain Juan Revi, manajemen PS Hizbul Wathan masih akan terus berburu pemain untuk memperkuat tim di Liga 2 2020. Nama-nama seperti Taufik Kasrun dan kiper Nasirin disebut-sebut segera bergabung dalam waktu dekat.