Liga Indonesia

Persija 'Lemah' Tanpa Dirinya, Begini Respons Bijaksana Otavio Dutra

Selasa, 10 Maret 2020 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra, memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra, memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kehilangan sosok Otavio Dutra tampaknya amat terasa di lini belakang Persija Jakarta, terlebih di pekan pertama Liga 1 2020. Mereka dibobol dua gol oleh Borneo FC dan nyaris menuai hasil imbang. 

Sebelumnya, Persija juga dibombardir Persebaya Surabaya dengan empat gol di final Piala Gubernur Jatim 2020 saat Otavio Dutra tak bermain karena cedera. Beberapa pemain pengganti seperti Maman Abdurahman hingga Tony Sucipto dinilai belum mampu memberikan ketenangan.

Meski demikian, Dutra nampaknya tidak setuju dengan anggapan tersebut. Pemain naturalisasi itu mengatakan rekan-rekannya telah bermain dengan baik dan faktor kebobolan bukan karena tanpa dirinya, tapi merupakan kesalahan satu tim.

"Teman-teman juga main bagus, tapi memang inilah sepak bola. Memang saat saya bermain ada beberapa laga clean sheet, tapi saya pikir bukan karena saya tak main (lalu Persija kebobolan) karena kalau saya main juga bisa saja kebobolan juga," kata Otavio Dutra, Senin (9/3/20). 

"Saya yakin ke depan Persija Jakarta lebih bagus dan kompak karena gol terjadi bukan masalah pemain belakang saja, melainkan satu tim. Masih ada masalah dari depan, jadi bola ke belakang dan lawan bisa cetak gol. Semoga laga selanjutnya bisa kompak dari depan ke kiper," imbuhnya.

Otavio Dutra saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera dan sudah mulai berlatih secara perlahan. Ia mengalami hamstring saat berlaga di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. 

Dutra menjelaskan bahwa ia belum tahu pasti berapa lama harus menepi. Sejauh ini, pesepak bola kelahiran Brasil itu baru absen satu partai resmi Liga 1 dan kakinya kini sudah gatal untuk kembali merumput.