Liga Indonesia

Persita Buka-bukaan Soal Alasan Datangkan Maitimo di Liga 1 2020

Selasa, 10 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Da'Yerimon/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persita Tangerang telah memperkenalkan rekrutan anyar, Raphael Maitimo. Copyright: © Da'Yerimon/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persita Tangerang telah memperkenalkan rekrutan anyar, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang telah memperkenalkan rekrutan anyar, Raphael Maitimo. Pemain 35 tahun itu pun telah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa (10/03/20) sore di Stadion Sport Center, Tangerang.

Maitimo dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan kontrak. Mantan pemain PSM Makassar itu didatangkan untuk memperkuat lini tengah dan dinilai bisa memberikan warna baru bagi skuat Persita yang banyak diisi pemain muda.

Salah satu alasan lain direkrutnya Maitimo dikarenakan ia bisa bermain di beberapa posisi. Selain gelandang, pemain naturalisasi itu juga bisa ditempatkan dilini belakang hingga depan.

"Maitimo sejak dua musim kami incar,  statistiknya bagus dan dia bisa main banyak posisi. Kami butuh pemain di lini tengah dan kemungkinan dia main disana, tapi sesui skema pelatih saja," ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Dia benar benar kami butuhkan, dengan pengalamannya diharapkam bisa bantu pemain muda, bersama Hamka Hamzah,  Samsul Arif, jadi semoga dia bisa bantu Persita," imbuhnya.

Musim lalu, Maitimo menjadi salah satu incaran utama Persita. Hanya saja, pemain kelahiran Belanda tersebut tak kunjung tiba dan memilih membela klub Liga 2 lainnya, PSIM Yogyakarta.

Di pertengahan musim Liga 2, Maitimo kemudian dicoret PSIM. Ia kemudian bergabung dengan PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2019.