Liga Indonesia

Sah! PSSI Tunjuk Iwan Budianto Jadi Ketua Pelaksana Piala Dunia U-20 2021

Selasa, 10 Maret 2020 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) semakin matang mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Hajatan ini akan berada di bawah pimpinan Iwan Budianto. Copyright: © Media PSSI
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) semakin matang mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Hajatan ini akan berada di bawah pimpinan Iwan Budianto.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) semakin matang mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Nantinya hajatan Piala Dunia akan berada di bawah pimpinan Iwan Budianto.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di sela-sela Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menpora Zainudin Amali. PSSI menjabarkan siapa saja yang bertanggung jawab dalam persiapan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami sudah tunjuk tadi untuk pelaksanaan itu Event Organizer ada di tangan Pak Iwan Budianto," ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya, di Kantor Kemenpora, Selasa (10/3/20).

"Sementara untuk timnas Indonesia, Cucu Somantri yang pegang dan kami di atasnya. Sehingga, nanti bakal dikeluarkan Keppres sesuai pembagian tugas masing-masing," jelasnya.

Selain membahas penanggung jawab dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule juga melaporkan akan kedatangan FIFA pada 20-22 Maret mendatang. Agendanya tidak lain adalah inspeksi lanjutan venue-venue.

"Memang kedatangan FIFA kali ini untuk melihat secara langsung akan 11 stadion yang disiapkan PSSI sebagai calon lokasi Piala Dunia U-20 2021. Nanti dari 11, FIFA akan menentukan enam sebagai venue Piala Dunia U-20 2021," tukas Mochamad Iriawan. 

FIFA akan meninjau 11 stadion yang telah dikunjungi PSSI, antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta). Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Berikutnya ada Stadion Utama Riau, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Patriot Chandrabhaga (Kota Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi).