Bola Internasional

Piala Dunia U-20, PSSI Ingin Stadion GBK Jadi Markas Timnas Indonesia

Minggu, 8 Maret 2020 11:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Sebanyak 11 stadion disiapkan PSSI untuk menjadi lokasi penyelenggaran pesta sepak bola sejagat raya ini, PSSI pun berharap Timnas Indonesia bisa bermarkas di GBK untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dari 11 stadion tersebut, ada nama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain SUGBK, stadion lain yang didaftarkan adalah Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan terakhir Stadion Utama Riau (Riau). Nantinya hanya enam stadion yang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan.

Dari rentetan stadion ini PSSI beharap nantinya Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai home base Timnas Indonesia. Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

"Nanti kita akan tentukan dan rapatkan dengan seluruh Exco berserta tim teknis. Ini kaitannya untuk menentukan timnas akan main di mana kandangnya," ucap Iriawan. 

Namun Iriawan masih menunggu keputusan FIFA terkait penentuan stadion. Meski PSSI memang memiliki alasan mengapa berharap Timnas Indonesia bermarkas di Stadion GBK.

"Stadion ini sudah lama dan punya sisi sejarahnya juga. Demikian juga atmosfernya luar biasa. Ini stadion monumental dan legendaris juga. Ya mudah-mudahan kita bisa main di sini timnasnya ya," pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sebagai informasi, PSSI juga tengah menunggu FIFA untuk memutuskan Stadion GBK sebagai venue opening Piala Dunia U-20 2021