Bola Internasional

Hadapi Turnamen Besar, Shin Tae-yong Harus Dampingi Dua Timnas Indonesia Dalam 3 Bulan

Minggu, 8 Maret 2020 07:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong bakal menghadapi tugas semakin berat akibat dampak dari virus corona yang merusak agenda Timnas Indonesia.

Seharusnya, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diagendakan akan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret dan awal Juni 2020.

Namun karena adanya virus corona, AFC kemudian memilih untuk menunda laga tersebut dan memutuskan menggelar kembali pada Oktober 2020 mendatang.

Tentu ini akan menjadi beban berat bagi Shin Tae-yong karena pada bulan tersebut akan ada turnamen besar lainnya yang menanti.

Selain turnamen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong akan mengalihkan konsentrasi ke Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbeksitan pada 14-31 Oktober 2020.

Setelah Piala Asia U-19 selesai, Shin Tae-yong kemudian bakal langsung kembali mengalihkan fokus ke Timnas senior untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Turnamen sepak bola terbesar se-ASEAN itu bakal digelar pada 23 November hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Tentu bukanlah pekerjaan yang mudah bagi juru taktik asal Korea Selatan ini untuk bisa bekerja secara maksimal bersama dua skuat timnas yang berbeda.

Ditambah lagi Timnas Indonesia U-19 kemungkinan tidak akan diperkuat striker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi karena divonis cedera selama delapan bulan sejak operasi pada Kamis (6/3/2020).

Namun kita doakan bersama supaya apa yang diharapkan oleh bangsa Indonesia yakni melihat tim Garuda berprestasi bisa diwujudkan oleh Shin Tae-yong. Apalagi masyarakat pastinya sudah tau kalau cara melatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia terkenal keras dan tegas.