Liga Indonesia

Datang ke Stadion Sport Center, Shin Tae-yong Pantau Wonderkid Persita?

Sabtu, 7 Maret 2020 05:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Datang ke Stadion Sport Center, Shin Tae-yong Pantau Wonderkid Persita? Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Datang ke Stadion Sport Center, Shin Tae-yong Pantau Wonderkid Persita?

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat berada di tribun VIP Stadion Sport Center, Tangerang saat laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar. Ia terlihat mengenakan masker dan datang bersama salah satu asistennya.

Disinyalir, Shin Tae-yong sedang memantau langsung pemain incaran untuk dipanggil ke pemusatan latihan, sebagai persiapan menghadapi tiga laga sisa di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2020.

Ia terlihat serius memperhatikan jalannya laga dan turun lebih awal dibanding penonton lain saat masa injury time babak kedua.

Ketika awak media mencoba untuk meminta keterangan, Shin Tae-yong dilaporkan sudah beranjak dari stadion.

Menurut keterangan orang dalam Persita, Shin Tae-yong bisa jadi memantau sejumlah pemain muda, sebab pelatih Persita Tangerang, Widodo pernah berbicara dengan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengenai nama-nama yang kiranya layak dicoba.

"Bisa jadi, sebab Widodo pernah bicara sama Nova soal siapa saja yang bisa direkomendasikan. Ada Adittia Gigis, Edo Febriansah dan lainnya, mungkin saja ya," tutur sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Baik Adittia Gigis maupun Edo Febriansah merupakan pemain muda potensial milik Persita. Keduanya berusia di bawah 22 tahun dan selalu dimainkan di dua laga Persita di Liga 1 2020.

Bahkan, Edo berhasil mencatatkan satu gol saat Persita bermain imbang 1-1 kontra PSM, sore tadi. Ia juga menjadi pemain pertama tim Pendekar Cisadane yang mencacatkan nama di papan skor.

Jadi, menarik ditunggu kira-kira siapa yang akan dipanggil Shin Tae-yong. Pasalnya, di kubu PSM Makassar juga ada sejumlah pemain muda yang tampil apik di laga sore tadi seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Eka hingga kiper Hilman Syah.