Liga Indonesia

Rasakan Debut Liga 1, Wonderkid PSIS Bertekad Masuk Tim Utama

Selasa, 10 Maret 2020 21:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rasakan atmosfer laga debut, pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, bertekad untuk menembus tim utama Mahesa Jenar di Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rasakan atmosfer laga debut, pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, bertekad untuk menembus tim utama Mahesa Jenar di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Rasakan atmosfer laga debut, pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, bertekad untuk menembus tim utama Mahesa Jenar di Liga 1 2020. 

Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa, akhirnya merasakan debut di kancah Liga 1 usai diturunkan Dragan Djukanovic dalam laga timnya menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (07/03/20) silam.

Dewangga berkesempatan masuk ke lapangan saat menggantikan Flavio Beck Jr. pada menit ke-70. Ketika itu pemain berusia 19 tahun tersebut masuk untuk mengisi pos bek kiri setelah Safrudin Tahar diganjar kartu merah dua menit sebelumnya.

Merasakan debut di kancah Liga 1 bersama PSIS, Dewangga mengaku bersyukur atas pencapaiannya itu. “Alhamdulillah senang tentunya bisa merasakan debut di Liga 1 dan Alhamdulillah juga di debut saya berbuah kemenangan,” ujarnya.

Walaupun telah merasakan debut, Dewangga tak lantas puas. Ia mengaku tetap akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama di pos bek kiri PSIS. Apalagi di posisi tersebut, Laskar Mahesa Jenar memiliki beberapa pemain seperti Frendi Saputra, Safrudin Tahar, atau pun Soni Setiawan.

“Ke depan saya berharap dapat bermain full time. Saya tahu itu sulit untuk mendapatkan tempat utama, namun saya harus terus bekerja keras,” ujar Dewangga.

Pemain bernomor punggung 19 ini berkesempatan tampil sebagai pemain inti saat PSIS menghadapi Arema FC pada laga pekan ketiga yang rencananya digelar pada Sabtu (14/03/20) mendatang usai Safrudin Tahar yang selama ini kerap mengisi posisi bek kiri dipastikan absen.

Alfeandra Dewangga sendiri merupakan pemain muda potensial yang dimiliki PSIS. Walaupun masih berusia 19 tahun, pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong, sudah memanggilnya dalam pemusatan latihan Timnas senior di Jakarta beberapa waktu lalu.