Liga Champions

3 Rekor Tak Terduga Saat Atalanta Singkirkan Valencia di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 09:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Quality Sport Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 yang digelar di San Siro. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 yang digelar di San Siro.

INDOSPORT.COMAtalanta berhasil melakukan comeback sempurna pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia, Rabu (11/03/20) dini hari WIB.

Walaupun sempat tertinggal 2-3 terlebih dahulu, akan tetapi Atalanta terus menampilkan permainan menyerang sehingga mereka menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Empat gol yang didapatkan oleh Atalanta dihasilkan melalui aksi brilian Josip Ilicic. Sedangkan tiga gol Valencia dikreasikan oleh Kevin Gameiro (brace) dan Ferran Torres.

Hasil fantastis ini nyatanya membuat Atalanta berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 8-4.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta yang terjadi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta.

Produktif dalam Satu Babak

© Eurasia Sport Images/GettyImages
Selebrasi Hans Hateboer, penggawa Atalanta setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama Copyright: Eurasia Sport Images/GettyImagesSelebrasi Hans Hateboer, penggawa Atalanta setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama.

Atalanta tampil sangat produktif dalam satu babak di ajang Liga Champions. Terhitung, mereka berhasil mengumpulkan delapan gol di babak 16 besar Liga Champions.

Menurut laporan OptaPaolo, Torehan itu nyatanya membuat Atalanta menjadi klub Serie A Liga Italia yang berhasil menorehkan catatan tersebut di Liga Champions.

Debutan Fantastis

© Jonathan Moscrop/Getty Images
Atalanta vs Valencia di Liga Champions. Copyright: Jonathan Moscrop/Getty ImagesAtalanta vs Valencia di Liga Champions.

Atalanta adalah debutan Liga Champions pertama yang berhasil mencapai babak perempatfinal Liga Champions sejak Leicester City pada 2016/17 lalu.

Tak hanya itu, Atalanta juga menjadi klub Italia pertama yang melangkah jauh hingga perempatfinal di Liga Champions setelah Lazio (1999/00).

Ilicic Sentuh Rekor Shevchenko

© Getty Images
Andriy Shevchenko Copyright: Getty ImagesAndriy Shevchenko saat masih bermain bersama AC Milan.

Pencetak quattrick di laga Valencia vs Atalanta, Josip Ilicic berhasil menyentuh rekor legenda AC Milan, Andriy Shevchenko dalam urusan mencetak gol.

Sebelum Ilicic, Shevchenko berhasil mencetak empat gol lebih dalam pertandingan Liga Champions untuk klub Serie A Liga Italia. Torehan itu ia torehkan saat berhadapan dengan Fenerbahce (November 2005).