Liga Champions

Mourinho Gagal di Liga Champions, Ini 2 Pemain yang Jadi Borok Tottenham Hostpur

Rabu, 11 Maret 2020 09:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho gagal buat Tottenham Hotspur melenggang ke babak lanjutan Liga Champions usai ditekuk RB Leipzig. Siapa sangka ada andil dua pemain yang jadi borok tim. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho gagal buat Tottenham Hotspur melenggang ke babak lanjutan Liga Champions usai ditekuk RB Leipzig. Siapa sangka ada andil dua pemain yang jadi borok tim.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar menjadi akhir kisah kasih Jose Mourinho berlaga di Liga Champions 2019/20 usai Tottenham Hotspur dipecundangi RB Leipzig, Rabu (11/3/20). Siapa sangka hal ini disebabkan dua pemain yang jadi borok tim.

Pendapat terkait diucapkan oleh legenda Liverpool, Peter Crouch yang menyatakan jika penyebab kekalahan The Lilywhites karena kegagalan Hugo Lloris selaku kiper dan sang bek, Serge Aurier.

"Kinerja kiper (Lloris) patut dipertanyakan. Dia bisa saja bisa saja melaksanakan tugas dengan baik jika memiliki pergelangan lengan yang kuat. Aurier mungkin memliki fisik mumpuni. Sayang, dia malah kerap mengalihkan pandangan dari bola," tutur Crouch dilansir Metro.

Senada dengan Crouch, Rio Ferdinand yang juga dikenal sebagai legenda Manchester United sekaligus pundit menyebutkan jika dua pemain yang sama sangat mengecewakan dan patut digarisbawahi kala takluk atas RB Leipzig.

"Gol pertama memang merupakan serangan bagus, tapi si kiper patut dipertanyakan kemampuannya. Aurier juga harus diperhatikan karena jadi kelemahan utama sejak babak pertama. Dia terlalu lamban dan tak mampu mengambil keputusan," ucap Ferdinand.

"Spurs membuat kemajuan diawal lima hingga 10 menit, tapi mereka tak bisa menghadapi kecepatan pergerakan dari Leipzig," tutupnya.

Seperti kata mereka, gara-gara Aurier dan Lloris, RB Leipzig, sukses mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur lewat brace Marcel Sabitzer (10' dan 21') serta gol Emil Forsberg (87'). Kekalahan dengan agregat skor 0-4 inibuat skuat Mourinho harus menyerah dalam perebutan gelar Liga Champions.

Kekalahan atas RB Leipzig ini sekaligus menambah catatan kelam Mourinho selalu gagal di babak knockout Liga Champions selama menukangi tim yang berbeda. Pertama kala bersama Chelsea 2014-2015 (vs Paris Saint-Germain), Manchester United 2017-2018 (vs Sevilla), dan terbaru Tottenham Hotspur.