Liga Indonesia

Lawan PSS Sleman, Komposisi Pemain Persib Kemungkinan Tidak Banyak Berubah

Kamis, 12 Maret 2020 20:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komposisi skuat Persib Bandung dikabarkan tidak akan mengalami banyak perubahan saat lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komposisi skuat Persib Bandung dikabarkan tidak akan mengalami banyak perubahan saat lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan melakukan banyak perubahan komposisi pemain pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sejauh ini tidak ada pemain yang mengalami cedera. Sehingga, pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Elang Jawa, komposisi pemain yang diturunkan tidak akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya. 

Pada dua laga sebelumnya, menghadapi Persela Lamongan di kandang dan Arema FC di Malang, tim Maung Bandung berhasil meraih poin penuh.

"Kami tidak ada pemain yang cedera dan tidak ada yang tidak fit, semuanya dalam motivasi yang bagus. Semua tahu ada semacam aturan tidak tertulis 'dont change the winning team'," ungkap Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (12/03/20). 

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pemain yang sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti, bakal diturunkan sebagai starter saat menghadapi PSS. 

Hanya saja, sejauh ini pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini belum menyebutkan siapa saja yang bakal masuk dalam daftar susunan pemain. Karena, masih ada waktu baginya untuk memantau kesiapan dan kebugaran pasukannya. 

"Mungkin tidak terlalu banyak, hanya 1-2 yang sebelumnya tidak menjadi starter kini akan bermain. Jadi tidak akan ada terlalu banyak rotasi," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada dua pertandingan yang sudah dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 2020, posisi penjaga gawang selalu diisi oleh Teja Paku Alam. Sedangkan, penjaga gawang senior I Made Wirawan di simpan di bangku cadangan. 

Robert Alberts memiliki alasan lebih memilih teja tampil sebagai starter, pasalnya ia menilai mantan penjaga gawang Semen Padang tersebut memiliki kelebihan yang seusai dengan kebutuhan tim.