Liga Spanyol

Resmi! Akibat Corona, LaLiga Spanyol Ditunda Selama Dua Pekan

Kamis, 12 Maret 2020 18:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Resmi! Akibat Corona, LaLiga Spanyol Ditunda Selama Dua Pekan Copyright: © INDOSPORT
Resmi! Akibat Corona, LaLiga Spanyol Ditunda Selama Dua Pekan

INDOSPORT.COM - Dampak virus corona kembali berimbas di dunia olahraga, kini giliran kompetisi LaLiga Spanyol yakni kasta pertama dan kedua yang akan ditunda selama dua pekan.

Melansir dari laman rilis resmi LaLiga pada Kamis (12/03/20) sore WIB, disebutkan jika keadaan di Spanyol sudah dalam tahap protokol melawan COVID-19, sehingga pihak penyelenggara akan menunda kompetisi.

"LaLiga menganggap bahwa keadaan sudah dalam batas untuk melawan COVID-19. Akibatnya, sesuai dengan langkah-langkah yang ditetapkan dalam Keputusan Kerajaan 664/1997 tanggal 12 Mei, setuju untuk menunda setidaknya dua hari ke depan," tulis rilis tersebut.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) juga resmi menunda pelaksanaan final Copa del Rey akibat merebaknya wabah virus Corona. 

Laga yang mempertemukan dua tim terbesar di wilayah Basque yaitu Real Sociedad dan Athletic Bilbao itu tadinya direncanakan digelar 18 April 2020 di Seville. 

Dilansir dari situs berita Daily Mail, juru bicara RFEF memastikan laga tersebut tidak akan digelar sesuai rencana. RFEF juga belum memastikan kapan tanggal baru untuk laga final tersebut.

Final Copa del Rey musim ini terhitung istimewa karena mengulang sejarah 90 tahun lalu ketika dua tim dari Basque bertemu di partai puncak. Terakhir kali dua tim Basque berlaga di final kompetisi domestik ini terjadi pada pada 1927, saat Real Union bertemu Arenas.