Liga Indonesia

Polres Magelang Kota Imbau Tak Ada Atribut Klub Lain di Laga PSIS Semarang vs Arema FC

Jumat, 13 Maret 2020 10:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pihak kepolisian Resor Kota Magelang memberi imbuan khusus jelang pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 yang diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pihak kepolisian Resor Kota Magelang memberi imbuan khusus jelang pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 yang diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

INDOSPORT.COM – Pihak kepolisian Resor Kota Magelang memberi imbuan khusus jelang pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 yang diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Polres Magelang sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Kota Getuk menghimbau kepada seluruh suporter baik pendukung Laskar Mahesa Jenar maupun Singo Edan tidak memakai atribut klub lain dalam duel kedua tim di Liga 1 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS, Pujianto saat acara jumpa pers bersama awak media.

“Hasil rapat bersama Polres Magelang Kota, pihak keamanan menghimbau kepada suporter kedua kesebelasan baik PSIS maupun Arema untuk tidak menggunakan atribut klub lain selain klub yang bertanding,” ujar Pujianto.

“Himbauan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, itu pesan dari Pak Kapolres,” tambahnya.

Polres Magelang Kota memberi himbauan tersebut kemungkinan hasil evaluasi dari laga PSIS melawan Arema FC sebelumnya saat bermain di Magelang. Ketika itu, suporter kedua klub sempat mengalami bentrokan kecil karena adanya anggapan ada yang menggunakan atribut klub lain di duel kedua tim.

Pihak panpel berharap seluruh suporter yang hadir di stadion menaati aturan tersebut supaya pertandingan PSIS melawan Arema FC berjalan lancar.

Pihak Polres Magelang Kota juga sudah melakukan pengecheckan langsung ke Stadion Moch Soebroto dua hari sebelum pertandingan bergulir.

AKBP Nugroho selaku Kapolres Magelang Kota hadir langsung bersama jajarannya di stadion berkapasitas 15.000 penonton pada Kamis (12/3/20) sore dan didampingi Pujianto selaku perwakilan panpel PSIS untuk melakukan pengecheckan sebelum laga berlangsung.