Liga Indonesia

Sulut United Boyong 20 Pemain Terbaik untuk Tur Papua di Liga 2

Jumat, 13 Maret 2020 08:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sulut United memboyong 20 pemain terbaiknya untuk menjalani tur Papua di ajang Liga 2 2020. Hiu Utara bakal menyambangi markas dua klub Bumi Cendrawasih, yakni PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Sulut United bakal dijamu oleh PSBS terlebih dahulu pada pekan pertama Liga 2 2020 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/03/20). Lalu giliran Persewar yang akan menjadi lawan di venue yang sama, Kamis (19/03/20).

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson menilai anak asuhnya sudah sangat siap menjalani tur Papua tersebut. Bahkan, pelatih sepakbola asal Kupang ini menargetkan kemenangan di kandang PSBS pada pekan pertama Liga 2 2020.

"Iya kami siap dan harus menang melawan PSBS. Mereka bermain di kandangnya, tentu akan bermain percaya diri dan pemainnya punya kecepatan. Tapi kami sudah siapkan antisipasinya," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Rabu (12/03/20).

Ambisi Ricky Nelson meraih tiga poin dari kandang PSBS sangat besar jika melihat daftar pemain yang dibawanya. Dimana Sulut United menyertakan pemain-pemain bintangnya seperti Yudi Khoeruddin, Dirga Lasut, dan I Made Wirahadi.

Akan tetapi, Sulut United tak dapat memainkan penyerang anyar eks Liga 1 musim lalu, Michael Rumerre. Penggawa Kalteng Putra musim lalu tersebut dibekap cedera bahu dan harus menepi hingga pertengahan Juni 2020 mendatang.

Sekadar informasi, Sulut United menargetkan menjuarai Liga 2 2020 plus tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan. Oleh karena itu, tiga poin pada laga perdana menjadi target mutlak demi start baik dalam kampanye perburuan juara.

Daftar 20 Pemain Sulut United Melawan PSBS Biak dan Persewar Waropen:

Kiper: Rizky Darmawan dan Fery Bagus
Bek: Mahdi Albaar, Habibi, Gusti Sandria, Yudi Khoerudin, Adi Parwa, Jacky Runtulalo, dan Idham Jauhari.
Gelandang: Rossi Noprihanis, Lucky Wahyu, Busari, Daud Kotulus, Dirga Lasut, dan Nathanael Siringoringo.
Penyerang: Ilham Fatoni, Dani Namange, I Made Wirahadi, Eksel Runtukahu, dan Elthon Maran.