Liga Indonesia

Tanpa Dua Pilar, Persik Kerahkan Komposisi Terbaik untuk Lawan Persiraja

Jumat, 13 Maret 2020 13:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, tetap mengerahkan komposisi terbaiknya dalam menjamu Persiraja di Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, tetap mengerahkan komposisi terbaiknya dalam menjamu Persiraja di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tetap mengerahkan komposisi pemain terbaiknya meski harus tampil tanpa dua pilar utama, dalam laga menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (14/03/20) besok sore.

Padahal, laga menjamu Persiraja menjadi sangat penting pasca hasil imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC (06/03/20) lalu. Sayangnya, tim macan Putih tidak bisa menurunkan dua pilar di sektor pertahanan.

"Yang pasti absen adalah Dimas Galih Pratama (kiper) karena sakit, dan juga Andri Ibo (defender) karena sanksi kartu merah," kata Joko "Gethuk" Susilo dalam konferensi pers di KONI Kota Kediri, Jumat (13/03/20).

Gethuk tidak menampik jika dia mesti berpikir keras atas absennya dua pemain intinya itu. Dalam satu pekan terakhir, dia mengaku sudah mendapatkan formula khusus dalam menangkal potensi bahaya yang bisa dihadirkan Persiraja.

Skema 4-4-2 pun tampaknya menjadi opsi realistis dari absennya Andri Ibo. Duet Jefferson dan Ante Bakmaz bakal menjadi penopang utama sektor pertahanan dengan mengandalkan kekuatan di kedua sisinya.

"Tim yang paling bagus itu adalah yang bisa beradaptasi dengan segala kondisi. Mau itu pemain absen, kondisi cuaca atau lapangan," tukas dia.

Menjamu Persiraja menjadi kesempatan emas bagi Persik untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Tambahan tiga angka akan melejitkan posisi mereka ke tiga besar, setelah hanya meraih 2 poin di posisi ke-10.