Liga Inggris

Basmi Virus Corona, Paul Pogba Ajak Fans 'Nge-dab' Bareng WHO

Sabtu, 14 Maret 2020 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Paul Pogba turut membantu menyebarkan imbauan untuk meminimalkan penyebaran virus Corona dengan cara dabbing. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba turut membantu menyebarkan imbauan untuk meminimalkan penyebaran virus Corona dengan cara dabbing.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Paul Pogba, mendapatkan kehormatan menjadi duta Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam memerangi wabah virus Corona.

Paul Pogba melalui akun resmi Instagram, Sabtu (14/03/20), mengajak para penggemarnya melakukan gerakan dab (menutup) yang jadi trademark-nya saat selebrasi gol di pertandingan sepak bola.

“Yuk nge-dab untuk basmi virus Corona. Ikuti anjuran WHO untuk mengantisipasi virus Covid-19,” tulis Paul Pogba.

Gerakan dab yang dipopulerkan bintang berkebangsaan Prancis itu, yakni tangan kanan menutup setengah wajahnya dan tangan kiri dibentangkan ke belakang. Pose dab ini diibaratkan sebagai gerakan menutup mulut saat batuk dan bersin demi menghindari penularan virus Corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

Gerakan dab ini sebagai bentuk dukungan kepada WHO yang tengah melakukan kampanye gerakan pencegahan penyebaran virus corona melalui diri sendiri.

Seperti diketahui, virus Corona saat ini dijadikan pandemik WHO. China, Italia, dan Korea Selatan merupakan negara yang paling terpapar. Tercatat sudah ada 139.650 kasus dengan tingkat kematian mencapai 5.120 jiwa dan kesembuhan sekitar 70,733 persen.

Di Inggris, di mana Paul Pogba tinggal bersama klubnya, Manchester United, virus Corona juga jadi perhatian utama. Apalagi setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, terjangkit.

Adanya sejumlah klub Inggris yang terkena dampak virus Corona membuat FA terpaksa menunda turnamen Liga Inggris dan Piala Liga Inggris hingga beberapa pekan ke depan.