Bursa Transfer

Bersinar, Bintang Wolverhampton Jadi Incaran Arsenal Musim Panas Nanti

Sabtu, 14 Maret 2020 16:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Ninety Minutes Online
Penghentian sementara gelaran Liga Inggris musim ini tidak membuat Arsenal berhenti memikirkan masa depan dengan mengincar bintang Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Ninety Minutes Online
Penghentian sementara gelaran Liga Inggris musim ini tidak membuat Arsenal berhenti memikirkan masa depan dengan mengincar bintang Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Penghentian sementara gelaran Liga Inggris musim ini tidak membuat Arsenal berhenti memikirkan masa depan. Mereka bahkan sudah mengincar salah satu bintang Wolverhampton Wanderers untuk digaet pada bursa transfer musim panas nanti.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berencana membangun ulang skuatnya demi menghadapi Liga Inggris musim depan. Diragukannya masa depan duet maut Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette membuat The Gunners mulai menyusun rencana.

Dilansir Mirror, untuk mengantisipasi kepergian Lacazette dan Aubameyang, Arsenal kini mengalihkan perhatian mereka kepada penyerang Wolves, Diogo Jota. Striker asal Portugal itu memang tengah tampil moncer bersama klubnya musim ini.

Jota didatangkan Wolves pada bursa musim panas 2017 ketika klub asuhan Nuno Espirito Santo tersebut masih bermain di Divisi Championship. Kedatangannya ke liga kasta kedua di Inggris itu menimbulkan pertanyaan karena ia berasal dari Atletico Madrid.

Namun, Jota terbukti mampu membawa Wolves promosi ke Liga Primer pada musim pertama kedatangannya. Pemain timnas Portugal itu bahkan mampu beradaptasi dengan baik di Liga Primer dan mampu membawa timnya finis di urutan ketujuh dan lolos ke babak kualifikasi Liga Europa.

Musim ini, Jota masih menjadi andalan manajer Nuno Espirito Santo di lini depan Wolves, bahkan telah mencetak 15 gol dari 37 pertandingannya di semua kompetisi. Baru-baru ini, dia mencetak hattrick dalam dua pertandingan beruntun di Liga Europa.

Ketajaman dan efektivitasnya dalam bermain sebagai bagian dari trisula lini depan membuat Mikel Arteta kepincut. Kedatangannya diprediksi mampu menggantikan peran Aubameyang yang terus dikait-kaitkan dengan Barcelona. 

Namun, upaya The Gunners memboyong Jota diprediksi akan mengadapi jalan terjal karena rival mereka, Manchester United, juga berminat. Arsenal juga terancam mengulang situasi bursa musim panas tahun lalu ketika mereka hanya diberi dana transfer yang minim.