Liga Inggris

Dukung Perangi Virus Corona, Mesut Ozil: Terima Kasih Dokter dan Suster!

Sabtu, 14 Maret 2020 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Arsenal, Mesut Ozil, menyoroti wabah virus corona serta mengapresiasi tenaga medis yang saat ini tengah berjuang memerangi virus corona. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Arsenal, Mesut Ozil, menyoroti wabah virus corona serta mengapresiasi tenaga medis yang saat ini tengah berjuang memerangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Mesut Ozil, menyoroti wabah virus corona serta mengapresiasi tenaga medis yang saat ini tengah berjuang memerangi virus corona di seluruh dunia.

Mesut Ozil melalui pesan pertama yang ditulis di akun resmi Twitter, Jumat (13/3/20), sepakat bahwa Virus Corona harus menjadi perhatian seluruh orang di dunia.

Gelandang berkebangsaan Jerman itu juga tidak mempermasalahkan jika sepak bola harus dikesampingkan dan lebih memperhatian tindakan pencegahan virus dari diri sendiri.

“Sepak bola bukanlah prioritas utama saat ini. Kesehatan dan kesejahteraan setiap orang jauh lebih penting daripada segalanya. Teman-teman, lakukan pencegahan sebisa mungkin, batasi kontak dengan orang lain, terutama mereka yang berisiko tinggi,” tulis Ozil.

Selanjutnya pada pesan kedua, Ozil juga mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat yang berusaha menjaga agar virus tidak menyebar semakin luas.

“Karena kita sedang melalui masalah global ini, kita tidak boleh lupa mengucapkan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan ilmuwan di seluruh dunia yang membantu mencegah penyebaran virus,” lanjut Ozil.

“Mereka sedang berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan kedepan dan layak mendapat penghargaan dan apresiasi kita,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Arsenal saat ini menjadi klub yang paling terkena dampak virus setelah pelatih Mikel Arteta dinyatakan terjangkit Covid-19. Akibatnya, para pemain dan staf klub mengisolasi diri.

Selain Arsenal, ada juga Chelsea dan klub Liga Inggris lain serta Juventus dan Real Madrid yang diketahui melakukan isolasi diri.

Adanya sejumlah klub Inggris yang terkena dampak virus corona membuat FA terpaksa menunda turnamen Liga Inggris dan Piala Liga Inggris hingga beberapa ke depan.