Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Persik vs Persiraja: Tim Tamu Menang Tipis

Sabtu, 14 Maret 2020 17:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020. Copyright: © Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2020 antara Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh, di mana tim tamu berhasil menang 1-0.

Pada pertandingan pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung pada Sabtu, 14 Maret 2020 tersebut, di Stadion Brawijaya tersebut, baik Persik Kediri maupun Persiraja Banda Aceh sama-sama bermain menyerang.

Meski demikian, justru tim tamu yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan dari Defri Rizki pada menit ke-2. Meski tembakannya tidak terlalu keras, tapi sangat akurat dan mengejutkan lawan.

Unggul dengan skor sementara 1-0, para pemain Persiraja atau Laskar Rencong tampak mulai percaya diri dan bisa bermain dengan lebih leluasa ketimbang tim tuan rumah. Di sisi lain, Persik atau Macan Putih terlihat mulai garang memberi serangan.

Sebenarnya, Persik mampu mengancam gawang lawan lebih sering ketimbang Persiraja. Namun, semua upaya mereka itu masih belum membuahkan hasil. Ini tampaknya juga berkat pertahanan skuat Hendri Susilo yang sangat rapi.

Meski terus melakukan tekanan, tapi Macan Putih tetap tidak mampu menjebol gawang lawan yang dijaga oleh Fakhurazzi. Sehingga, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persiraja Banda Aceh sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Persik Kediri pun masih terus menggempur wilayah pertahanan Laskar Rencong. Namun, perjuangan mereka belum bisa mengubah skor. Justru hal unik terjadi pada menit ke-61, di mana Jefferson Oliveira dari Persik dan Feri Komul dari Persiraja sama-sama mendapat kartu merah.

Salah satu kunci sukses Persiraja dalam menjaga pertahanannya adalah berkat Fakhurrazi. Penjaga gawang mereka itu benar-benar tampil luar biasa gemilang dan sukses mementahkan tendangan dari pemain-pemain Persik. Berkat jasanya itu, Laskar Rencong berhasil menang 1-0 di pekan ke-3 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2020.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Junaidi, Ante Bakmaz, Dany Saputra, Jefferson Alves de Oliveira, Vava Mario Yagalo, Ady Eko Jayanto, Doe Sackie Teah, Faris Aditama, Gaspar Vega, Antoni Putro Nugroho, Nikola Asceric

Pelatih: Joko Susilo

Persiraja Banda Aceh: Fakhurrazi, Adam Thomas Mitter, Eriyanto, Luis Irsandi, Rendy Saputra, Bruno de Araujo Dybal, Defri Rizki, Fary Komul, Samir Ayass Ahmed, Miftahul Hamdi, Vanderlei Francisco

Pelatih: Hendri Susilo