Liga Indonesia

Luar Biasa! 50 Perusahaan Keroyokan Sponsori Pendatang Baru Liga 2 Ini

Sabtu, 14 Maret 2020 15:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Persiapan pemain Muba Babel United menjelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © Media Muba Babel United
Persiapan pemain Muba Babel United menjelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Kejutan datang dari Muba Babel United. Setelah berhasil mendatangkan pemain berlabel Liga 1, kini jersey anyar berwarna kuningnya kembali mengungkapkan fakta baru dan membuat publik tercengang menjelang kick-off Liga 2 2020

Bagaimana tidak? Tulisan Muba Corporate Forum (MCF) begitu mencolok di bagian depan. Sebuah gebrakan luar biasa karena sponsor ini adalah gabungan 50 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Musi Banyuasin. 

MCF diketahui mendanai 60 persen total pembiayaan Muba Babel United musim ini. Pembina Beni Hernedi mengatakan bahwa kancah sepak bola profesional di daerah bisa tumbuh dan berkembang seiring munculnya industri olahraga. 

Beni bersyukur hadirnya Muba Babel United disokong berbagai pihak, termasuk pihak swasta yang ada di Muba. Secara nyata, MCF muncul sebagai sponsor dalam bentuk crowdfunding. 

“Hari ini MCF menandatangani kesepakatan menjadi sponsor Muba Babel United. Soal jumlahnya itu rahasia perusahaan, tapi nanti akan ada lagi Bank Sumsel Babel yang sekarang masih proses negosiasi," imbuh Beni Hernedi. 

Ketua MCF, Joko Pranoto, lebih jauh menjelaskan bahwa pihaknya adalah gabungan perusahaan yang berlokasi di Musi Banyuasin. Ada perusahaan tambang, perkebunan, migas, dll. Mereka terpanggil untuk menyokong Muba Babel United di Liga 2 2020. 

“Kami menyuplai 60 persen dari total pembiayaan Muba Babel United, sedangkan 40 persen sisanya  berasal dari sponsor lain," jelasnya. 

Untuk musim pertama, MCF menjadi sponsor selama semusim penuh dengan harapan kerja sama ini bisa berlanjut pada musim berikutnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia alias Liga 1. Promosi menjadi target Muba Babel United.