Liga Inggris

UPDATE: Mikel Areta Beri Pesan Menyentuh Usai Positif Terjangkit Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 02:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona.

INDOSPORT.COMMikel Arteta memberikan sebuah pesan menyentuh usai positif terjangkit virus corona. Melalui akun Twitternya, dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas ucapan dan dukungannya. Saat ini saya merasa lebih baik,” ungkapnya.

“Kita semua menghadapi sebuah tantangan yang besar dan belum pernah ada sebelumnya. Kesehatan setiap orang adalah yang terpenting. Lindungi satu sama lain dan ikuti prosedur yang telah diberikan,” tambahnya.

Tak lupa, pelatih Arsenal ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Liga Primer Inggris yang telah mengambil sebuah keputusan yang tepat.

“Liga Primer Inggris telah melakukan keputusan yang tepat,” tutupnya.

Seperti kita ketahui, buntut dari wabah virus Corona yang mulai menyebar di benua Eropa, kompetisi Liga Inggris pun akhirnya resmi ditunda hingga sebulan.

Melansir dari laman resmi FA (Federasi Sepak Bola Inggris), disebutkan jika seluruh kompetisi di Liga Premier akan ditunda hingga 4 April 2020, FA pun menyarankan agar para tim mematuhi saran dan kondisi medis pada saat itu.

"Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19," ucap Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters.

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan para pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami," tambahnya.