Liga Indonesia

Jacksen Tiago Dukung Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Karena Corona

Senin, 16 Maret 2020 18:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan untuk sementara waktu guna mengantisipasi ancaman virus corona (Covid-19) yang tengah masuk di Wilayah Indonesia. Copyright: © Media Officer Persipura
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan untuk sementara waktu guna mengantisipasi ancaman virus corona (Covid-19) yang tengah masuk di Wilayah Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi dihentikan untuk sementara waktu guna mengantisipasi ancaman virus corona (Covid-19) yang tengah masuk di Wilayah Indonesia.

Kebijakan otoritas sepak bola Indonesia bersama Kementerian Pemuda Olahraga itu dinilai sudah tepat, bahkan mendapatkan dukungan dari sejumlah pelaku sepak bola.

Salah satunya, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh otoritas sepak bola Indonesia.

"Pemerintahlah pihak yang paling kompeten untuk mengambil sebuah keputusan mengenai tingkat bahaya keadaan ini. Saya rasa itu sudah menjadi langkah yang tepat," ungkap Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/3/20).

Jacksen menilai jika kebijakan pemerintah Indonesia dan PSSI itu demi keselamatan para pemain dan pelaku sepak bola di Indonesia.

Itu sebabnya, ia tetap mendukung keputusan pemerintah dan PSSI untuk menghentikan kompetisi sepak bola Indonesia sementara waktu.

"Pemerintah telah memerintahkan kegiatan-kegiatan yang dianggap berbahaya dihentikan saat ini. Itu sudah tepat, karena pemerintah pasti tahu tingkat berbahaya keadaan saat ini untuk kami semua," pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri sejatinya sudah memasuki masa jeda sesuai jadwal yang ditetapkan selama dua pekan. Hanya saja, masa libur kemungkinan akan diperpanjang jika ancaman virus corona belum bisa teratasi.