Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda Imbas Virus Corona, Klub Ini Tetap Ngeyel Gelar Latihan

Senin, 16 Maret 2020 22:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC tetap jalani latihan meski kompetisi Liga 2 2020 dihentikan karena wabah virus corona. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC tetap jalani latihan meski kompetisi Liga 2 2020 dihentikan karena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator secara resmi menghentikan kompetisi Liga 2 2020 mulai Senin (16/3/20) akibat pandemi virus corona.

Meski kompetisi ditunda, salah satu kontestan Liga 2 2020, yakni Sriwijaya FC, tetap ngeyel untuk menggelar latihan rutin.

Dilansir dari Antara, pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, menjelaskan bahwa keputusan menggelar latihan merupakan perintah dari manajemen. Apalagi. saat ini para pemain dalam kondisi sehat dan tidak ada tanda-tanda mengidap virus corona.

"Hingga kini tidak ada satu pun pemain yang positif virus corona, saya pikir tak ada malasah jika tetap menggelar latihan seperti yang diputuskan manajemen," kata Budiardjo Thalib.

Di kompetisi Liga 2 2020, Sriwijaya FC baru saja memperoleh hasil positif setelah menang tipis 2-1 atas tamunya PSIM Yogyakarta pada Minggu (15/3/20).

Hasil itu membuat Sriwijaya FC bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga 2 2020 wilayah Barat dengan perolehan tiga poin.

Sriwijaya FC musim ini ingin memperbaiki kesalahan pada musim lalu dimana mereka gagal untuk promosi ke kasta tertinggi Liga 1.