Liga Indonesia

Masih Puasa Kemenangan, Dejan Antonic Temukan Secercah Harapan di Skuat PSS

Selasa, 17 Maret 2020 20:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman masih puasa kemenangan di awal kompetisi Liga 1 2020. Dari tiga laga yang sudah dilalui, mereka masing-masing meraih sekali hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Teranyar, PSS takluk 1-2 dari Persib Bandung dalam laga pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/20). Hasil itu membuat mereka terbenam di zona degradasi atau posisi ke-16 dengan perolehan satu poin.

Meski belum memetik tiga poin, pelatih Dejan Antonic tetap memiliki catatan positif bagi anak asuhnya. Bagus Nirwanto dkk. dinilai mulai memahami pola permainan yang ia inginkan.

"Bagaimana bermain bola dengan umpan pendek, banyak overlap sudah dimengerti oleh pemain. Mereka terus belajar dengan setiap hasil yang didapatkan," kata Dejan Antonic, Selasa (17/3/20).

"Catatan ini cukup penting bagi kami yang banyak dihuni pemain-pemain baru. Kami terus belajar dan saat ini anak-anak sudah di trek yang benar," ujar dia.

Pelatih asal Serbia itu tak menampik jika timnya menghadapi jadwal berat di awal kompetisi. Dua tandang dan sekali kandang sejauh ini menjadi agenda yang terasa sulit.

"Untuk itu saya tidak ingin membuat beban ke anak-anak karena semua masih proses, tapi saya yakin semakin lama akan semakin bagus," tegas Dejan Antonic.

PSS Sleman dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo pada 4 April mendatang. Musim lalu, kubu Super Elang Jawa dua kali bertekuk lutut di hadapan Laskar Mahesa Jenar.