Liga Indonesia

Sempat Hancurkan Pemain Muda Thailand, Lin Dan Kini 'Pepet' Lee Yong-dae

Selasa, 17 Maret 2020 10:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Shi Tang/Getty Images
Lin Dan, legenda bulutangkis China Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Lin Dan, legenda bulutangkis China

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis tunggal putra andalan China, Lin Dan berhasil mengalahkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kemenangan tersebut turut dirasakan oleh pemain bulutangkis lainnya seperti, Lee Yong-dae, ia membagikan sebuah foto di laman instagram pribadinya.

Lee Yong-dae membagikan sebuah foto di laman instagram pribadinya, dengan caption bendera negara Korea Selatan dengan China. Foto tersebut menggambarkan betapa dekatnya kedua pemain bulutangkis tersebut.

Lee Yong-dae termasuk pemain bulutangkis yang kerap membagikan foto dan videonya di olahraga bulutangkis. Dari keseluruhan foto dan video yang ia bagikan di laman instagram pribadinya, ia sering berfoto dengan pemain bulutangkis dari beberapa negara.

Lee Yong-dae dan Lin Dan merupakan pemain bulutangkis satu generasi, segudang kejuaraan internasional sudah pernah diraih oleh kedua pemain bulutangkis tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🇰🇷 🇨🇳

A post shared by Lee Yong Dae (이용대) (@leeyd88) on

Lee Yong-dae dan Lin Dan pun pernah menempati rangking 1 dunia BWF, Lee Yong-dae di sektor ganda putra, dan Lin Dan di sektor tunggal putra.

Di tahun 2020, Lee Yong-dae baru saja meraih gelar juara Malaysia Masters 2020. Ia bersama pasangannya berhasil mengalahkan ganda putra andalan China yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Perlu diketahui, Lee Yong-dae dan Lin Dan merupakan pemain bulutangkis yang cukup dijadikan teladan oleh pemain bulutangkis lainnya. Tidak jarang pemain bulutangkis lain mengidolakan Lee Yong-dae dan Lin Dan.

Baik dari segi permainan kedua pemain, keramahan dan kebaikan mereka pun menjadi panutan bagi pemain bulutangkis lainnya. Tidak hanya pemain bulutangkis saja yang menggemari mereka, orang-orang biasa pun menggemari kedua pemain bulutangkis tersebut.

Sekedar informasi, Lee Yong-dae bersama Kim Gi Jung saat ini menempati urutan ke 27 di rangking BWF di sektor ganda putra. Sedangkan Lin Dan menempati urutan ke 19 di rangking BWF di sektor tunggal putra.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%