Liga Indonesia

2 Kali Kalah, Performa Arema di Liga 1 Justru Dapat Pujian Manajemen

Rabu, 18 Maret 2020 19:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo justru memuji performa tim asuhan Mario Gomez yang bisa dibilang belum maksimal dalam perhelatan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo justru memuji performa tim asuhan Mario Gomez yang bisa dibilang belum maksimal dalam perhelatan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo justru memuji performa tim asuhan Mario Gomez yang sudah bermain sesuai karakter khas, meski masih belum maksimal dari segi hasil akhir sepanjang tiga pekan awal Liga 1.

Dalam periode itu, tim Singo Edan hanya meraup tiga angka pada kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo di pekan pertama. Sedangkan dua pekan beruntun, Arema FC menerima kekalahan 1-2 menjamu Persib Bandung dan 0-2 di markas PSIS Semarang.

"Hanya masalah hasil akhir saja, tinggal menunggu. Meski itu juga penting, karena sudah kompetisi," tandas dia.

Lebih lanjut, pihaknya justru mengapresiasi performa yang ditampilkan Dendi Santoso dkk. Karakter permainan khas Arema yang sempat hilang dalam beberapa tahun terakhir, sudah mulai tampak dalam skema Mario Gomez untuk musim ini.

"Yang penting, dasar permainan tim ini sudah tampak. Yaitu main ngeyel dan ngotot full sampai akhir pertandingan," ungkap Ruddy.

"Jadi setelah performa sesuai harapan, tinggal menunggu result (hasil) nya saja. Semoga saja saat menjamu Borneo FC nanti bisa dapat hasil positif," sambung dia.

Jeda kompetisi Liga 1 2020 selama dua pekan pun akan dijadikan momentum bagi Arema FC untuk berbenah. Terlebih, posisi mereka juga tidak menggambarkan target lolos ke Asia di musim depan, dengan masih terpaku di peringkat 12 klasemen Liga 1.