Liga Indonesia

Besok PSS Sleman Gelar Latihan Tertutup, Termasuk untuk Media

Rabu, 18 Maret 2020 22:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1 2020 PSS Sleman bakal kembali menggelar latihan, Kamis (19/03/20) sore secara tertutup dari masyarakat umum dan awak media. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1 2020 PSS Sleman bakal kembali menggelar latihan, Kamis (19/03/20) sore secara tertutup dari masyarakat umum dan awak media.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020 PSS Sleman bakal kembali menggelar latihan, Kamis (19/03/20) sore. Hanya saja, agenda training itu dipastikan tertutup dari masyarakat umum, pun demikian pula dengan awak media.

"PSS mulai aktivitas lagi setelah libur, besok sore. Akan tetapi sampai Minggu, atas permintaan dari manajemen dan tim pelatih semuanya tertutup untuk media," bunyi penjelasan dari tim media PSS Sleman yang diterima awak jurnalis olahraga termasuk INDOSPORT.

Agenda latihan tertutup itu juga ditegaskan asisten manajer, M Eksan. 

"Jadwal latihan Kamis sore. Tetapi rencananya latihan tertutup untuk antisipasi virus Corona," tegasnya.

Keputusan itu sejatinya tak mengagetkan. Sebab setelah lawan Persib Bandung, Minggu (15/03/20), pelatih Dejan Antonic memang berencana menggelar latihan tertutup. Keputusan itu didasari wabah virus Corona yang merebak di Indonesia, termasuk di Yogyakarta.

Menurut Dejan, langkah itu dinilai sebuah langkah efektif agar para pemainnya meminamilisir kontak dengan orang lain. Dengan harapan, seluruh elemen tim PSS tidak terpapar virus Corona.

"Rencananya, kita akan ada tempat latihan dan tidak ada orang bisa masuk. Kita ingin fokus ke tim dan semoga bisa jalan normal dan sehat," ujar pelatih asal Serbia tersebut.

Selama ini, PSS cukup terbuka bagi awak media untuk melakukan peliputan saat latihan. Dejan maupun pelatih sebelumnya, Eduardo Perez memberikan keleluasaan bagi awak media untuk mengambil gambar bahkan mulai latihan dimulai hingga berakhir.