Liga Indonesia

Ceraikan Sang Istri, Ismed Sofyan Belum Bayar Uang Idah Mut’ah

Rabu, 18 Maret 2020 22:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda sepak bola dari tim Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan ceraikan sang istri namun belum membayar uang idah mut’ah.

Sang istri mengatakan bahwa sudah dari 2018 silam ia diceraikan oleh Ismed Sofyan. Total sudah dua kali pemain Persija tersebut menceraikan Cut Rita.

Cut Rita juga mengatakan bahwa Ismed Sofyan tidak pernah memberi nafkah dan pergi dari rumah semenjak tahun 2017 lalu hingga sekarang.

”Saya istri Ismed Sofyan. Semenjak 2017 dia keluar dari rumah dan tidak menafkahi saya sampai 2020,” kata Cut Rita

Pada tahun 2018 pengadilan mengugurkan gugatan yang diajukan oleh Ismed. Lalu, pada 2019 pengadilan Depok akhirnya memenuhi kemauan Ismed untuk menceraikan Cut Rita.

“Pertama gugur 2018, yang kedua 2019 sudah dipenuhi oleh pengadilan Depok untuk kemauan Ismed talak saya,” ucap Istri Ismed Sofyan.

Akan tetapi, Ismed tidak memenuhi syarat dan kewajiban untuk membayar uang Idah Mut’ah kepada sang istri.

“Ternyata beliau belum memenuhi syarat dan kewajiban saya atau dalam Islam harus bayar uang Idah Mut’ah. Beliau tidak mau memberi,” lanjut Cut Rita.

Sampai-sampai sang istri Cut Rita datang ke lapangan saat persija Jakarta sedang berlatih. Namun, Ismed tetap saja tidak ingin menemui sang istri. Parahnya Ismed menyewa Polisi Militer untuk mengusir sang istri.