Bola Internasional

Ketua PSSI-nya Jepang Positif Corona

Rabu, 18 Maret 2020 16:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Etsuo Hara/Getty Images
Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Selain menjabat sebagai Presiden JFA, Kozo Tashima saat ini juga menjadi Wakil Presiden Komite Olimpiade Jepang yang bakal digelar tahun ini.

Dilansir dari rt.com, Tashima dinyatakan positif virus Corona setelah melakukan perjalanan ke berbagai negara seperti Inggris, Belanda, dan Amerika Serikat dari akhir Februari hingga awal Maret.

Tak hanya memiliki jabatan penting di Jepang, Tashima juga menjadi dewan direksi di FIFA. Dalam laporan itu Tashima juga menonton partai persahabatan internasional dalam perjalanannya.

Ia juga menghadiri pertemuan tentang Piala Dunia Wanita 2023, di mana Jepang sendiri mengajukan untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Sementara itu, Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya dikabarkan bakal dilanjutkan sesuai rencana meski semakin menyebarnya virus Corona.

Namun, karena kabar terbaru ini Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe memberikan petunjuk bahwa acara Olimpiade bbisa saja ditunda.

Sebelumnya, banyak turnamen besar yang memilih untuk menunda hingga 2021 karena pandemi virus Corona, seperti Euro dan Copa America.