Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, PSMS Tetap Agendakan Latihan Rutin

Rabu, 18 Maret 2020 06:17 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (17/3/2020) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (17/3/2020) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan tetap menggelar latihan rutin mereka, kendati kompetisi Liga 2 2020 ditunda dan baru melakoni laga pekan perdana akhir pekan kemarin.

Sebab sebagaimana diketahui, ditundanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini akibat dampak antisipasi 'fenomena' virus Corona atau Covid-19 yang tengah marak di negeri ini. Penundaan ini selama dua pekan ke depan.

Dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala, Philep Hansen. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu tetap menjalani latihan rutin mereka di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (17/3/2020) sore.

Pelatih asal Pekanbaru, Riau, itu mengatakan pihaknya tentu akan merubah sejumlah agenda yang telah dirancang akibat penundaan liga tersebut dan akan mengatur ulang kembali.

"Inikan bukan rencana kita, dari pemerintah (karena dampak Corona di Indonesia). Tentunya pasti kita ada perubahan, semuanya berubah," ujar Philep kepada awak media usai latihan.

"Penundaan ini tentu sedikit mengecewakan karena kita sudah melakukan persiapan, terutama soal maintenance. Jadi, harus ada atur jadwal ulang lagi lah," lanjutnya.

Ketika disinggung apakah latihan timnya tetap digelar terbuka untuk umum atau tidak akibat 'fenomena' Corona ini, Philep menyebut tidak dan hanya berpesan kepada pemainnya untuk lebih memperhatikan kesehatan.

"Pasti himbaunya untuk hindari tempat-tempat keramaian, cuci tangan pakai sabun sebelum makan, ya sesuai apa kata pemerintah," ucapnya.

"Tidak ada latihan tertutup dan pastinya saya lebih dulu akan lihat situasi dan kondisi juga, bisa apa gak gelar uji coba (selama liga ditunda)," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.